Muhammad Taufiq
Nasi Pecel Yu Gembrot Madiun [instagram @yu_gembrot]

SuaraJatim.id - Siapa yang tak kenal dengan nasi pecel? Makanan sehat yang terdiri dari nasi, aneka sayuran, dan disiram dengan sambal kacang ini merupakan favorit orang Jawa pada umumnya.

Bicara soal nasi pecel, pasti tak jauh-jauh dari Madiun. Nasi pecel Madiun memang menjadi salah satu kuliner yang begitu melekat pada kota ini.

Jika ada kesempatan untuk menikmati keindahan kota di tengah Jawa Timur ini, jangan lewatkan untuk menikmati nasi pecel Madiun. Untuk sarapan, makan siang atau makan malam, sensasi yang ditawarkan selalu memberikan daya tarik tersendiri.

Di Madiun sendiri terdapat banyak sekali warung nasi pecel. Namun, ada beberapa warung yang sudah sangat terkenal. Tak hanya soal rasa, tetapi karena termasuk warung yang cukup legendaris. Berikut rekomendasi nasi pecel Madiun yang wajib kamu coba saat liburan ke Kota Gadis ini.

Baca Juga: Fadli Zon Tolak Rencana PPN Sembako: Pengusaha Kuliner Pasti Dirugikan

Nasi Pecel Yu Gembrot

Jika soal rasa, warung nasi pecel ini tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, warung nasi pecel Madiun Yu Gembrot sudah meraih dua penghargaan sebagai The Best Nasi Pecel in Madiun, lho!

Seperti kategori penghargaan yang diterimanya, warung nasi pecel Yu Gembrot memang menyajikan sajian yang luar biasa bila berbicara rasa. Sayuran segar yang diguyur sambal bumbu kacang yang gurih, dinikmati bersama nasi hangat dan lauk sesuai pilihan, ditambah keripik tempe atau kerupuk uli sebagai pelengkap, dijamin kamu bakal nambah, deh!

Nasi Pecel 99

Warung nasi pecel selanjutnya adalah Depot Nasi Pecel 99. Dinamakan demikian karena terletak di Jalan Cokroaminoto No. 99, Kota Madiun, Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Kuliner Es Legendaris di Kota Malang yang Wajib Kamu Coba

Depot yang sudah berdiri sejak tahun 1987 ini konon merupakan tempat favorit mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono ketika berkunjung ke Kota Madiun. Hal ini terlihat dari beberapa foto beliau berdua yang sedang menikmati nasi pecel terpampang di dinding depot ini.

Komentar