Gigitan dan Napas Wati Tak Mampu Tolong Nyawa Suami di Pohon Pepaya

Agung Sandy Lesmana
Gigitan dan Napas Wati Tak Mampu Tolong Nyawa Suami di Pohon Pepaya
Ilustrasi. [Foto: Ary/Batamnews]

Saking paniknya, perempuan tersebut spontan menggigit hingga putus tali plastik yang dipakai suaminya untuk gantung diri.

Suara.com - Ernawati (40) syok kala melihat suaminya, Suwarno (59) sudah tergantung di pohon pepaya di dekat rumahnya di Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur Rabu (20/3/2019) petang. Saking paniknya, perempuan tersebut spontan menggigit hingga putus tali plastik yang dipakai suaminya untuk gantung diri.

Namun, upaya ibu muda tersebut untuk menyelamatkan suaminya sudah terlambat. Begitu juga nafas buatan yang dia berikan pun tak mampu menyelamatkan nyawanya. Suwarno tersungkur ke tanah tak bernyawa.

"Mungkin tindakan gantung diri Suwarno dilakukan 30 menit sebelum istrinya menyaksikan Suwarno sudah menggantung di pohon pepaya," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetyo, Kamis (21/3).

Berdasarkan visum luar, lanjut Dodit,  polisi tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan sehingga disimpulkan penyebab korban tewas akibat bunuh diri.

"Keluarga juga menerima kasus itu sebagai musibah dan tidak mau jenazah korban diotopsi," ujar Dodit sembari menambahkan pihaknya tidak bisa memastikan motif tindakan bunuh diri petani tersebut.

Sebelum tewas, Suwarno sempat mengajak istrinya berkunjung ke rumah saudaranya guna membicarakan perihal rencana penanaman jagung. Dari rumah saudaranya, Ernawati pergi ke dapur untuk menyiapkan makan malam.

Satu jam kemudian Suwarno tidak kunjung menampak diri sehingga Ernawati mencari Suwarno dan mendapati sang suami sudah menggantung di pohon pepaya dengan posisi kaki menyentuh tanah.

Dodit mengatakan bahwa pihak keluarga juga tidak mengetahui persis apa yang membuat Suwarno nekat gantung diri.

"Berdasarkan keterangan istrinya, selama ini suaminya tidak ada masalah. Hanya saja, suaminya punya penyakit hernia," kata Dodit.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS