Penampakan Ular Sanca Hampir Kacaukan Hajatan Warga

Chandra Iswinarno
Penampakan Ular Sanca Hampir Kacaukan Hajatan Warga
Warga memegang ular sanca yang ditemukan di Kelurahan Gedok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (27/3/2019). [Suara.com/Agus H]

Ular sebesar paha pria dewasa itu diduga sedang mengincar ayam milik warga yang akan dimasak dalam hajatan pernikahan di rumah Suharmaji

Suara.com - Seekor ular sanca sepanjang lebih dari 2,5 meter tertangkap di belakang rumah warga yang sedang melangsungkan hajatan pernikahan di Kelurahan Gedok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (27/3/2019).

Saat ditangkap, ular sebesar paha pria dewasa itu diduga sedang mengincar ayam milik warga Suharmaji (61). Padahal ayam tersebut akan digunakan untuk hidangan dalam hajatan pernikahan di rumah Suharmaji.

"Tadi malam pas saya ke belakang rumah, saya heran kenapa ayam-ayam saya seperti gelisah, bahkan sebagian sampai naik ke pohon," ujar Suharmaji, Rabu (27/3/2019).

Suharmaji mengira ada maling yang berniat mencuri puluhan ayam tersebut. Padahal, puluhan ayam dipersiapkan sebagai hidangan tamu undangan resepasi pernikahan anaknya pada Rabu (27/3/2019) petang.

Tak ingin pesta pernikahan anaknya berantakan, Suharmaji lantas menghubungi beberapa tetangganya untuk menghalau maling yang diduga mengincar ayam-ayam tersebut.

Berbekal penerangan berupa senter, warga sekitar memeriksa semak-semak di sekitar sungai yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah Suharmaji.

"Ternyata ada ular besar di sungai belakang rumah dengan kepalanya menjulur ke atas hendak menuju daratan. Rupanya ular itu yang membuat ayam-ayam saya tidak tenang," ujarnya.

Belasan warga dengan dibantu seorang warga yang dikenal sebagai pawang ular segera menangkap ular jenis sanca kembang tersebut. Kini ular tersebut ada di rumah pawang ular setempat.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS