Ternyata Jokowi - Ma'ruf Tak Mendapatkan Suara Sama Sekali di TPS Ini

Chandra Iswinarno
Ternyata Jokowi - Ma'ruf Tak Mendapatkan Suara Sama Sekali di TPS Ini
Suasana pencoblosan di salah satu TPS yang berada di Pamekasan. [Berita Jatim]

Kondisi tersebut terbalik dengan yang terjadi di beberapa TPS di Boyolali, Jawa Tengah yang ditemukan beberapa TPS, tidak ada suara untuk Prabowo - Sandiaga.

Suara.com - Meski mendapatkan kemenangan dalam Quick Count, namun Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi - Maruf Amin tidak mendapatkan suara sama sekali di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah Pulau Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi manual yang ada di sejumlah TPS di Kabupaten Pamekasan. Pada beberapa TPS, Jokowi - Maruf Amin kalah telak dengan pesaingnya Prabowo - Sandiaga.

Dilansir dari Berita Jatim - jaringan Suara.com, berdasar form C1 yang sudah direkap di sejumlah TPS di Pamekasan, meliputi TPS 39 Desa Tlonto Radja, Pasean, Pasangan Capres - Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo - Sandiaga mendapat 166 suara dari jumlah total pemilih sebanyak 116 orang.

Sementara, Jokowi - Ma’ruf tidak satupun mendapat suara dan semua surat suara yang dicoblos sah.

Hal demikian juga terjadi di TPS 20 Desa Pangerreman, Batumarmar. Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Adil dan Makmur ini mendapat sebanyak 251 suara dan 0 suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Lainnya, di TPS 027 Desa Pasanggar, Pegantenan, Prabowo-Sandi mendapatkan 248 suara. Sementara Jokowi - Maruf tak satupun mendapat suara.

Hal yang sama juga terjadi di TPS 08 Desa Sana Laok, Waru, Pamekasan. Pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan sebanyak 165 suara dan Jokowi-Ma’ruf kosong alias nol suara. Untuk suara tidak sah tiga suara.

Tidak hanya itu, di TPS 03 Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, yang notabene tempat Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan menyalurkan hak suaranya di Pemilu 2019.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya meraup sebanyak 29 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mendapat sebanyak 138 suara. Tidak sah tiga suara.

Kondisi tersebut, beebalik dengan yang terjadi di beberapa TPS di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Beberapa kali Prabowo - Sandiaga tidak mendapatkan suara di TPS yang berada di kabupaten tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS