Berkonvoi dan Coret-coretan saat Hardiknas, 27 Pelajar SMA Diciduk Polisi

Agung Sandy Lesmana
Berkonvoi dan Coret-coretan saat Hardiknas, 27 Pelajar SMA Diciduk Polisi
Para siswa SMA saat digelandang polisi. (Timesindonesia.com)

"Mulai dari jalan Veteran dulu dan ternyata benar ada 3 sepeda motor, selanjutnya ke telaga bandung, tapi nihil, kemudian lanjut ke Made," kata Witono.

Suara.com - Puluhan pelajar SMA sederajat yang mengenakan baju corat coret, ditangkap anggota Satuan Sabhara Polres Lamongan saat melakukan konvoi di jalan raya. Mirisnya, aksi itu dilakukan para remaja tanggung ini di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Kamis (2/5/2019).

Total ada 27 pelajar dari sejumlah sekolah di Lamongan, serta belasan sepeda motor yang digelandang aparat ke Polres Lamongan.

"Merayakan kelulusan mas," kata Rudi Kurniawan, salah siswa, saat berada di Polres Lamongan.

Sementara itu, Witono, Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polres Lamongan mengatakan, puluhan pelajar tersebut diciduk di sejumlah ruas jalan, diantaranya Jalan Vetran, Pahlawan dan Jalan Kusuma Bangsa.

"Mulai dari jalan Veteran dulu dan ternyata benar ada 3 sepeda motor, selanjutnya ke telaga bandung, tapi nihil, kemudian lanjut ke Made," kata Witono seperti dikutip Timesindonesia.com--jaringan Suara.com.

Saat proses pengejaran, kata Witono, pelajar yang berusaha menghindari petugas sempat menabrak pengguna jalan hingga mengalami luka di kaki kanannya.

"Tadi ada yang nabrak pengendara lain yang sedang berangkat kerja di Kelurahan Sukomulyo, lukanya cukup parah, bahkan HP-nya tadi juga hancur," ujarnya.

Para pelajar yang terjaring saat melakukan konvoi di Hari Pendidikan ini dikumpulkan di pelataran Polres Lamongan untuk didata dan dibina. "Kita lakukan pembinaan, dan nanti kita serahkan ke sekolah masing-masing," ucap Witono.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS