Kelelahan, Rekapitulasi KPU Kota Surabaya Molor

Chandra Iswinarno
Kelelahan, Rekapitulasi KPU Kota Surabaya Molor
Rekapitulasi Suara di KPU Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/5/2019). [Suara.com/Dimas Angga P]

Setidaknya dua anggota KPU Kota Surabaya sempat dikirim ke klinik untuk pemulihan kesehatan dan stamina akibat kelelahan.

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur terlambat mengumpulkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019. Lantaran hingga saat ini, KPU Kota Surabaya masih menyisakan sembilan kecamatan untuk merekapitulasi suara.

Persoalan tersebut diakui Komisioner KPU Kota Surabaya Miftakhul Gufron. Kepada Suara.com, Gufron menjelaskan petugas yang bertugas menjalankan rekapitulasi penghitungan suara tersebut mengalami kendala di fisik.

"Sejauh ini perkembangan rekapituliasi di Surabaya berjalan lancar walaupun terkendala recovery teman-teman di PPK teman-teman kecamatan," ujarnya pada Minggu (5/5/2019).

Dalam catatan KPU Kota Surabaya, setidaknya dua anggotanya sempat dikirim ke klinik untuk pemulihan kesehatan dan stamina akibat kelelahan.

"Karena teman-teman PPK butuh recovery. Tadi sudah dibawa ke klinik, ada dua orang. Ya intinya kelelahan, karena kan proses rekapitulasi tingkat kecamatan dengan kota beda. Kecamatan prosesnya lebih panjang, dan mereka tidak cukup waktu untuk memulihkan tenaga buat ini. Mereka psikis dan fisik belum siap," katanya.

Meski begitu, Gufron memastikan rekapitulasi penghitungan suara KPU Kota Surabaya selesai besok, Senin (6/5/2019).

"Hari ini sudah mulai kami kebut, besok pasti selesai dan kami kirim ke KPU Jatim," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS