SMPN 1 Surabaya Siapkan Kelas Tambahan Khusus untuk Peserta Salah Alamat

Dwi Bowo Raharjo
SMPN 1 Surabaya Siapkan Kelas Tambahan Khusus untuk Peserta Salah Alamat
SMPN 1 Surabaya, Jawa Timur. (Suara.com/Dimas Angga P)

"Kami juga menyiapkan pengurus OSIS untuk membantu peserta TPA mencari kelas dan mejanya."

Suara.com - SMPN 1 Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan kelas tambahan khusus. Kelas tersebut disiapkan pihak sekolah setelah ditunjuk sebagai tempat dilaksanakannya Tes Potensi Akademik (TPA) zonasi kawasan saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019.

Kepala Sekolah SMPN 1 Surabaya, Titik Sudarti, mengatakan kelas tambahan khusus itu nantinya akan dipergunakan untuk peserta TPA PPDB yang sudah salah alamat.

"Kita mempersiapkan 28 kelas untuk 560-an siswa, dan 1 kelas tambahan untuk siswa yang sudah salah alamat dan terlanjur datang ke sini, kan enggak mungkin kalau kita menyuruh mencari tempatnya," ujarnya pada Suara.com, Minggu (16/6/2019) malam.

Selain itu pihak sekolah, kata Titik, juga akan mengerahkan para siswa SMPN 1 untuk membantu peserta TPA PPDB 2019. Mereka akan ditugaskan untuk mengenal lokasi SMPN 1 Surabaya.

"Kami juga menyiapkan pengurus OSIS untuk membantu peserta TPA mencari kelas dan mejanya. Selain itu, kami juga menyiapkan UKS dan siswa kami yang membantu di UKS," imbuhnya.

Security SMPN 1 Zainul Alim menambahkan, peserta dan orang tua peserta diperbolehkan untuk survei lokasi.

"Dari pagi sudah banyak yang survei, sampai malam ini masih banyak. Silahkan kalau masih ada yang ingin survei, tapi kalau kelasnya sudah dikunci untuk keamanan," ungkap Zainul.

Untuk diketahui TPA PPDB akan dibuka pada Senin (17/6/2019) pukul 06.00 WIB. Untuk dimulainya TPA tepat pukul 08.00 - 10.00 WIB, dan disarankan peserta sudah berada dilokasi 30 menit lebih awal.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS