Viral Visi-Misi Istri Solehah, Suja'i Sebut Yati Pahlawan Demokrasi Desanya

Chandra Iswinarno
Viral Visi-Misi Istri Solehah, Suja'i Sebut Yati Pahlawan Demokrasi Desanya
Poster calon kepala desa di Kabupaten Gresik yang viral di media sosial. [Times Indonesia]

Diakuinya dengan pencalonan diri sang istri, Suja'i mendapat lawan yang sebenarnya sepadan dengan dirinya.

Suara.com - Viralnya visi-misi pasangan suami istri yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jrebeng Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang digelar pada Rabu (31/7/2019) memancing senyum bagi yang membaca.

Dalam visi-misi yang ditulis Calon Kades Nomor urut 2, Yati (49) tercantum visinya adalah menjadi istri solehah.

Kemudian pada baris selanjutnya, tertulis dua misinya, yakni mendampingi suami mencalonkan diri agar memenuhi persyaratan proses pilkades dan mendukung mendampingi suami ketika menjabat kepala desa baik dalam keadaan susah maupun senang.

Meski memancing gelak tawa, Suja'i, yang menjadi rival terberat sang istri dalam ajang demokrasi di desanya, mengakui sosok Yati sebagai pahlawan demokrasi bagi desanya.

"Atas dasar menyelamatkan demokrasi, kalau tidak ada lawan gagal Pilkades, untuk mendampingi suami, dengan kata lain istri solehah," ucap Suja'i saat ditemui Suara.com di kediamannya pada Rabu (31/7/2019) malam.

Diakuinya dengan pencalonan diri sang istri, Suja'i mendapat lawan yang sebenarnya sepadan dengan dirinya.

"Namun sempat kaget juga, banyak suara yang masuk di kantong istri saya," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam Pilkades Jrebeng tercatat sekitar 800-an pemilih yang berhak untuk mencoblos. Dari jumlah tersebut, Sujai mendapat 606 suara, mengalahkan sang istri yang hanya mendapat 88 suara.

Meski begitu, Suja'i mengemukakan tidak ada yang istimewa dalam pilkades tersebut lantaran masih memiliki ikatan keluarga antara warga satu dengan lainnya.

"Ikatan keluarga yang kuat di desa ini (Jrebeng), mayoritas warga desa Jrebeng masih saudara, Pilkades di Jrebeng tidak ada yang istimewa, sama seperti sebelum-sebelumnya," ujar Suja'i.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS