Tiga Korban KM Santika Nusantara yang Terbakar, Ditemukan Meninggal

Chandra Iswinarno
Tiga Korban KM Santika Nusantara yang Terbakar, Ditemukan Meninggal
Evakuasi KM Santika Nusantara terbakar di wilayah perairan Masalembu Sumenep, Madura, Jawa Timur. (dok SAR)

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu, Taufiqurrahman.

Suara.com - Terbakarnya Kapal Motor (KM) Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan di wilayah Perairan Masalembu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Kamis (22/08/2019) malam menyebabkan tiga penumpang meninggal dunia.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu, Taufiqurrahman yang menyatakan tiga korban ditemukan meninggal dunia pada Jumat (23/08/2019) siang.

"Tiga orang yang ditemukan meninggal dunia," katanya singkat kepada wartawan.

Senada dengan Taufiqurrahman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep Abdul Rahman Riadi mengemukakan ketiga korban yang meninggal tersebut hingga kini masih dilakukan identifikasi.

"Nama-namanya masih kita lakukan identifikasi," ujarnya.

Untuk diketahui, KM Santika Nusantara yang bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Balikpapan tersebut terbakar di wilayah Perairan Masalembu, sekitar pukul 20.45 WIB.

Dalam manifes penumpang, kapal tersebut mengangkut 111 orang. Dengan rincian 100 penumpang dewasa, 6 anak-anak dan 5 bayi. Jumlah tersebut belum termasuk jumlah ABK. Selain itu, kapal ini juga mengangkut 83 kendaraan berbagai jenis.

Kekinian, diketahui 89 penumpang dipastikan selamat dan 51 orang di antaranya dievakuasi ke Pulau Masalembu. Rencananya mereka akan dipulangkan besok menggunakan kapal perintis dari Masalembu ke Surabaya.

Kontributor : Muhammad Madani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS