Taat Hitungan Weton, Pasangan Kekasih Ini Akad Nikah di Rumah Sakit

Chandra Iswinarno
Taat Hitungan Weton, Pasangan Kekasih Ini Akad Nikah di Rumah Sakit
Pasangan kekasih melangsungkan pernikahan di RSUD dr Harjono Ponorogo Jawa Timur pada Rabu (28/8/2019). [Berita Jatim]

Jika diundur, kemungkinan tahun depan pun juga belum tentu ada hari yang pas.

Suara.com - Sepasang kekasih di Ponorogo Jawa Timur melangsungkan akad nikah pada Rabu (28/8/2019), istimewanya gelaran tersebut dilaksanakan di Lobi Ruang Tulip Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono.

Pernikahan tersebut digelar di RSUD Dr Harjono, lantaran salah satu mempelai, Eka Widya Ristanti (25), merupakan salah satu pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut sejak Minggu (25/8/2019). Eka menikah dengan Widayanto (28) warga Sooko Ponorogo.

Meski masih dalam perawatan, Eka mengaku bahagia dengan pernikahan yang digelar di rumah sakit, meski dilangsungkan sederhana. Kepada Beritajatim.com-jaringan Suara.com, Eka mengaku sudah bertunangan dengan kekasihnya itu sejak lima tahun silam.

”Alhamdulillah tadi pagi sudah sah. Memang akad nikahnya harus dilangsungkan hari ini, meski keadaan saya sedang sakit,” katanya.

Widya mengemukakan rencana akad nikahnya sudah disiapkan sejak Maret lalu. Penetapan akad nikah pun ditetapkan sesuai penghitungan hari baik menurut almanak Kalender Penanggalan Jawa atau weton. Sehingga didapatkan hari baik pernikahan pasangan tersebut, bertepatan pada Rabu (28/8/2019).

Dia menambahkan, jika diundur, kemungkinan tahun depan pun juga belum tentu ada hari yang pas. Saat ini dirinya fokus pada kesembuhan kakinya. Sedangkan sang suami akan kembali ke tempat bekerja di Karawang pada 1 September 2019.

”Sekarang fokus kesembuhan kaki saya. Kalau sudah sembuh baru ikut suami ke Karawang,” katanya.

Sementara itu, Humas RSUD dr Harjono, Suprapto mengemukakan akad nikah tersebut merupakan kali pertama yang terjadi di rumah sakit tersebut.

"Pasien nikah di sini merupakan pertama kali di RSUD dr Harjono. Pertimbangannya karena hari pernikahan sudah disiapkan jauh-jauh hari, kami memperbolehkan. Yang penting tidak mengganggu pelayanan kesehatan di rumah sakit ini," katanya.

Suprapto menjelaskan mempelai pengantin perempuan Eka dirawat karena mengalami patah tulang paha kanan. Hingga kini, Eka masih dalam observasi setelah dilakukan operasi pada Minggu (25/8/2019) malam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS