Sebut DPR Sakit Jiwa, Pelajar di Sumenep: Kenapa Tak Berpihak ke Rakyat?

Dwi Bowo Raharjo
Sebut DPR Sakit Jiwa, Pelajar di Sumenep: Kenapa Tak Berpihak ke Rakyat?
Siswa SMA dan SMK Sumenep demo tolak RUU KUHP. (Beritajatim.com)

Kemana hati nurani anggota DPR?

Suara.com - Ratusan pelajar SMA dan SMK di Sumenep, Jawa Timur, juga ikut melakukan aksi demonstrasi menolak RUU KUHP. Hampir semua siswa yang turun ke jalan tersebut masih menggunakan pelajar putih - abu-abu.

Seperti diberitakan beritajatim.com - jaringan Suara.com, korlap aksi dari pelajar Inong, ini menayakan peran wakil rakyat sesungguhnya.

“Katanya anggota DPR ini wakil rakyat. Tapi kenapa tidak berpihak pada rakyat? Kenapa justru akan menyengsarakan rakyat,” kata Inong, Kamis (26/09/2019).

Sambil berorasi, para siswa juga membentangkan poster-poster bertuliskan protes. Diantaranya, ‘DPR Lebih Keras dari Oplosan’, ‘Get Well Soon Indonesia’.

Selain itu mereka juga turut menyanyikan ‘yel yel’ yang berisi ejekan terhadap DPR. Diantaranya yel-yel DPR sakit jiwa. Secara berulang dan bersama-sama, para siswa melagukan yel-yel DPR sakit jiwa.

“RUU KUHP ini banyak pasal-pasal kontroversial yang tidak membela rakyat. Kemana hati nurani anggota DPR?” ucapnya.

Para siswa melanjutkan long march hingga di depan gedung DPRD Sumenep, bergabung bersama ribuan mahasiswa Sumenep yang tergabung dari berbagai Univeristas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS