Semburan Lumpur di Perumahan Kutisari Bercampur Air

Chandra Iswinarno
Semburan Lumpur di Perumahan Kutisari Bercampur Air
Petugas PU yang sedang memasukkan semburan lumpur bercampur air ke dalam drum. [Suara.com/Arry Saputra]

Kondisi di tempat semburan sudah tidak berbau pekat seperti sebelumnya. Hanya saja, masih mengeluarkan air dan minyak di tempat semburannya.

Suara.com - Semburan lumpur di Perumahan Kutisari Indah Utara III Surabaya kini sudah tak berbau seperti sebelumnya yang disebut mengeluarkan bau seperti solar. Kekinian lumpur yang bercampur minyak tersebut telah bercampur dengan air.

Pantauan di lokasi, semburan yang ada di pekarangan rumah milik pasangan suami istri Setiawan (59) dan Lisa (59) dalam kondisi tenang, hanya saja sempat mengeluarkan gelembung sesaat.

Salah satu petugas Linmas yang berjaga di lokasi, Supardi, mengatakan kondisi di tempat semburan sudah tidak berbau pekat seperti sebelumnya. Hanya saja, masih mengeluarkan air dan minyak di tempat semburannya.

"Sudah mendingan ini mas, enggak kayak kemarin yang masih bau. Ini juga sudah bercampur air semburannya," kata Supardi kepada Suara.com saat ditemui di lokasi pada Selasa (1/10/2019).

Supardi tak mengetahui secara pasti waktu semburan tersebut sudah bercampur dengan air dan tak berbau. Lantaran, saat itu yang berjaga di tempat semburan bergantian.

"Kalau pastinya saya kurang tahu mas, soalnya yang berjaga di sini itu bergantian orangnya. Saya jaga pas hari pertama semburan keluar sama hari ini saja jadi kurang tahu," ujarnya.

Sementara itu, petugas lain bernama Rabitha yang juga berjaga menyebut semburan tersebut telah bercampur air antara Jumat dan Sabtu pada pekan lalu.

"Perkiraan, itu keluarnya sekitar hari Jumat kalau ndak Sabtu kemarin itu mas. Minggu lalu waktu ada tim-tim peneliti yang datang ke sini," ucap Rabitha.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS