Tragedi Sekolah Ambruk, SDN Gentong Pasuruan Libur Sepekan

Pebriansyah Ariefana
Tragedi Sekolah Ambruk, SDN Gentong Pasuruan Libur Sepekan
Bangunan sekolah yang ambruk di Sekolah Dasar (SD) Negeri Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (5/11). [ANTARA FOTO/Umarul Faruq]

Taruna Siaga Bencana Pasuruan akan melakukan penjagaan di sekolah tersebut selama sekolah libur.

Suara.com - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur diliburkan selama sepekan. Ini menyusul sekolah tersebut ambruk hingga menewaskan seorang pelajar serta seorang guru di SDN setempat

Salah satu orang tua siswa Iwan menjelaskan jika sekolah anaknya itu diliburkan selama sepekan sambil menunggu perkembangan.

"Infonya diliburkan selama sepekan," kata Iwan di Pasuruan, Rabu (6/11/2019).

Sementara itu, Muhammad Ghazali relawan Taruna Siaga Bencana Pasuruan mengatakan pihaknya akan melakukan penjagaan di sekolah tersebut selama sekolah libur.

"Kami mendapatkan laporan kalau sekolah ini akan diliburkan sampai dengan pekan depan," katanya.

Ia menjelaskan, kemungkinan pada Senin pekan depan sekolah akan kembali normal saat melaksanakan proses belajar mengajar.

"Kalau untuk siswa sendiri masih libur," katanya.

Di sekolah itu, garis polisi masih tetap terpasang di luar gedung sekolah yang mengalami atap ambruk. Selain itu, sejumlah karangan bunga juga berjejer di depan sekolah, mulai dari Gubernur Jawa Timur, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Sebelumnya, sebanyak dua orang meninggal dunia terdiri dari satu siswa dan guru serta belasan siswa lainnya mengalami luka-luka akibat ambruknya atap di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (5/11) pukul 08.30 WIB.

Gedung sekolah yang ambruk berada di bagian depan, terdiri dari empat kelas, yakni kelas 2 A dan B, serta kelas 5 A dan B. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS