facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mayat Surono Dicor di Musala, Istri dan Anak Sebentar Lagi jadi Tersangka

Agung Sandy Lesmana Rabu, 06 November 2019 | 15:19 WIB

Mayat Surono Dicor di Musala, Istri dan Anak Sebentar Lagi jadi Tersangka
Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat memantau pembongkaran lantai mushalla untuk autopsi jasad korban pembunuhan yang dicor, Senin (4/11/2019). (Antara).

"Tunggu. Sebentar lagi dua saksi akan ditingkatkan menjadi tersangka," terangnya.

SuaraJatim.id - Teka-teki siapa pembunuh Surono, yang jasadnya ditemukan dicor di bawah lantai musala di Kabupaten Jember, mulai terungkap. Hasil pemeriksaan saksi-saksi yang melibatkan psikiater atau dokter jiwa, mengarah ke dua orang dekat korban.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mencurigai jika Surono dibunuh istrinya berinisial SN dan sang anak.

"Hasil pemeriksaan yang melibatkan psikiater sudah ada titik terang. Dugaan kuat pembunuhnya adalah ibu dan anak (isteri dan anak korban)," tegasnya, Rabu (6/11/2019).

Barung menambahkan, setelah gelar perkara, Polres Jember akan segera meningkatkan status saksi menjadi tersangka.

Baca Juga: Dicor di Musala, Linggis Seberat 10 Kilo Ditimbun Bersama Mayat Surono

"Tunggu. Sebentar lagi dua saksi akan ditingkatkan menjadi tersangka," terangnya.

Ditanya dugaan motif yang melatarbelakangi pembunuhan, Barung enggan berspekulasi. Dia akan menunggu hasil penyidikan selanjutnya setelah penetapan tersangka.

"Nanti lah. Kami tunggu penyidikan setelah penetapan tersangka," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi sempat menginterogasi SN dan anaknya BR setelah mayat Surno yang ditemukan di bawah ubin musalanya. Keduanya ditangkap polisi di rumah korban pada Senin (4/11/2019) kemarin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut dia, anak dan istri terduga korban pembunuhan itu saling tuduh sebagai pelaku pembunuhan Surono yang dicor di lantai mushala di rumahnya.

Baca Juga: Mayat Dicor di Musala, Suryono Dibunuh Calon Suami Istrinya Sendiri

"Dua orang yang diamankan yakni istri dan anak Surono justru saling menuduh. SN menuduh anaknya yang membunuh suaminya, namun anak juga saat diperiksa, balik menuduh ibunya yang membunuh," katanya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait