Dituduh Tak Perawan, Shalfa Avrila Dijagokan Ikut PON XX Papua

Pebriansyah Ariefana
Dituduh Tak Perawan, Shalfa Avrila Dijagokan Ikut PON XX Papua
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat bertemu atlet Senam Artistik, Shalfa Avrila Siani. (Suara.com/Arry Saputra).

Shalfa Avrila akan di Puslatda sampai tahun depan.

SuaraJatim.id - Ketua KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung memastikan atlet senam Shalfa Avrila Siani tetap masuk akuad Puslatda Jawa Timur. Bahkan Shalfa Avrila diproyeksikan untuk PON XX Papua.

Shalfa Avrila akan di Puslatda sampai tahun depan.

"Sampai sekarang dia masih Puslatda hingga tahun depan," ujar Erlangga, Selasa (3/12/2019).

Ia berharap Shalfa yang saat ini masih memperkuat tim Jawa Timur di even olahraga PON digelar empat tahunan itu segera pulih. Mengingat PON XX Papua menyisakan sepuluh bulan, otomatis dengan efektif hanya lima bulan.

Menurut Erlangga, waktu lima bulan terbilang singkat. Harus segera ikut berlatih di Pusatda.

"Ini waktu yang sangat kritis, harus segera (ikut) berlatih kembali di Puslatda. Pasti akan kami dampingi dengan psikolog untuk melakukan recovery secara mental," bebernya.

Saat ini, lanjut Erlangga, pihaknya telah menyiapkan 20 psikolog untuk mengangkat mental atlet. KONI Jawa Timur akan menunjuk beberapa diantara psikolog itu agar memberikan pendampingan khusus kepada Shalfa.

Dirinya kembali berharap, diwaktu yang sempit bisa kembali mengangkat psikolog dan mental bertanding Shalfa. Melihat bakat pesenam asal Kediri itu, Erlangga optimis bisa segera bangkit dan bergabung dengan Puslatda lagi.

"Puslatdanya bisa di Gresik, Surabaya, atau Kediri. Kami nanti coba setup (seting) lagi teknisnya. Kalau mau di Kediri oke," tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS