Belasan Rumah Warga Sampang Hancur Disapu Angin Puting Beliung

Bangun Santoso
Belasan Rumah Warga Sampang Hancur Disapu Angin Puting Beliung
Sebagai ilustrasi: Warga berada di rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Kedung Malang, Jepara, Jawa Tengah, Minggu (24/3). ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Meski tak ada korban jiwa, rumah warga banyak mengalami kerusakan parah akibat disapu angin puting beliung

SuaraJatim.id - Sedikitnya 19 rumah warga yang berada di Dusun Pang Nengah dan Dusun Patapan Tengah Desa Patapan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur mengalami rusak parah disapu angin puting beliung, Minggu (7/12).

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang WS melalui Paur Humas Polres Sampang Aipda Yoyok YP mengatakan, angin puting beliung muncul dari arah timur menuju ke barat yang disertai hujan deras.

“Forkopimcam Torjun langsung mendatangi lokasi bencana setelah mendapat laporan dari masyarakat dengan di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Patapan," ujar Yoyok, sebagaimana dilansir Beritajatim.com, Minggu (8/12/2019).

Menurut Yoyok, beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi akibat kerusakan rumah warga.

“Rata-rata yang rusak yakni bagian atap rumah seperti genting dan plafon,” tandasnya.

Bencana angin kencang atau angin puting beliung beberapa hari terakhir melanda sejumlah daerah baik di Jawa Tengah mupun Jawa Timur. di Jatim, angin kencang disertai hujan deras juga menimpa sejumlah rumah warga di Mojokerto dan Sidoarjo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS