Depresi, Bapak Satu Anak Ini Potong Tangannya Sendiri hingga Putus

Dwi Bowo Raharjo
Depresi, Bapak Satu Anak Ini Potong Tangannya Sendiri hingga Putus
Sekari Bowo (menunduk), warga Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan sekarat dengan tangan terpotong di kediamannya, Sabtu (14/12/2019) kemarin. (Foto dok. polisi)

Korban diketahui memiliki riwayat berobat ke rumah sakit jiwa.

SuaraJatim.id - Sekari Bowo (58), warga Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan sekarat dengan tangan terpotong di kediamannya, Sabtu (14/12/2019) kemarin. Diduga kuat bapak satu anak itu melakukan percobaan bunuh diri akibat depresi.

Kasubbag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah mengatakan peristiwa ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Samsul Riyadi (44). Ia menemukan korban dengan kondisi tangan telah terpotong sekitar pukul 12.00 WIB.

Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan.

"Oleh saksi korban dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang bersama dengan keluarganya dengan menggunakan ambulans Desa Pandanlandung," kata Ainun dikonfirmasi Suara.com, Minggu (15/12/2019).

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Ainun mengatakan korban telah mengalami depresi alias gangguan kejiwaan sejak dua tahun lalu.

Selain itu korban juga diketahui memiliki riwayat berobat ke rumah sakit jiwa.

"Namun kadang- kadang sering kambuh dan setiap kambuh mencoba untuk melakukan bunuh diri. Kemudian pada saat kejadian, korban akan melakukan bunuh diri dengan cara memotong tangan kanannya dengan menggunakan sebilah buding (golok) hingga pergelangan tangan kanannya putus," ujarnya.

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS