Merasa Ada yang Sabotase Mik, Anggota DPRD Jember Banting Mikrofon

Reza Gunadha
Merasa Ada yang Sabotase Mik, Anggota DPRD Jember Banting Mikrofon
Anggota DPRD Jember/ Ketua Komisi B Siswono saat membanting microphone meja di ruang rapat Komisi B, Rabu (08/01/2020). [Suara Indonesia]

Kami mencurigai ada oknum ASN yang menjadi pecundang di ruang ini. Kami curiga ada upaya sabotase terhadap lembaga wakil rakyat ini, tegasnya.

SuaraJatim.id - Anggota DPRD Jember Siswono spontan membanting mik saat menemui sejumlah perwakilan organisasi masyarakat di ruang Komisi B, Rabu (08/01/2020).

Siswono mengaku kesal, karena pelantang suara di ruangan itu tersendat-sendat tak ada suara. Ia mengakui, mik dalam ruang rapat wakil rakyat terhormat itu sering tak berfungsi.

“Tidak biasanya seperti ini. Baru ketika mulai pembahasan badan musyawarah hak angket kemarin, sejumlah pengeras suara tiba-tiba macet ini ada apa,” lantangnya seraya menggebrak meja.

Politikus dari Partai Gerindra ini juga mencurigai, di dalam ruang rapat ada pihak-pihak yang sengaja membuat sejumlah rapat terhambat.

“Kami mencurigai ada oknum ASN yang menjadi pecundang di ruang ini. Kami curiga ada upaya sabotase terhadap lembaga wakil rakyat ini,” tegasnya.

Ketua Komisi B ini mengaku malu, karena beberapa kali rapat penting yang dihadiri oleh sejumlah tamu, alat pelantang suara itu tak berfungsi.

"Ketika ada tamu dari Polres Jember dan tamu lain, pengeras suara kurang berfungsi. Ini kan memalukan, Jember ini kabupaten besar, masak tidak bisa betulkan mik," sebutnya.

Spontan, puluhan peserta dalam ruangan itu terdiam. Selang beberapa menit, puluhan peserta yang hadir tertawa.

“Ini kantor wakil rakyat, harusnya diperhatikan,” letup salah seorang peserta sambil diikuti tepuk tangan.

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Jember Itqon Sauqi mengaku prihatin atas kondisi tersebut. Pihaknya berjanji mempelajari terkait persoalan tersebut.

“Saya akan koordinasi dengan siapa penanggung jawabnya. Harusnya itu tidak terjadi. Bisa saja, usianya sudah tua dan harus diremajakan,” kata Itqon.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS