facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PDIP Jagokan Anak Pramono di Pilbup Kediri, Gerindra Fokus Tahapan Internal

Bangun Santoso Minggu, 23 Februari 2020 | 14:11 WIB

PDIP Jagokan Anak Pramono di Pilbup Kediri, Gerindra Fokus Tahapan Internal
Ilustrasi Pilkada. (Antara)

"Gerindra masih fokus untuk tahapan internal. Kami partai komando, karena DPP yang akan memberikan rekom,"

SuaraJatim.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjagokan anak Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramana yang akrab dipanggil Dhito di Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Jika PDIP sudah punya jagoan, maka lain hal dengan partai lain yang hingga kini belum menunjukkan arah dukungannya. Salah satunya adalah Gerindra. Partai yang nahkodai Prabowo Subianto itu masih fokus pada penjaringan internal.

"Gerindra masih fokus untuk tahapan internal. Kami partai komando, karena DPP yang akan memberikan rekom," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Kediri, Arif Junaidi kepada Suara.com, Sabtu (22/2/2020).

DPC Gerindra Kabupaten Kediri memang tengah merampungkan penjaringan bakal calon yang akan diusung di Pilkada. Ada sembilan calon yang mengambil formulir, dari kesembilan calon tersebut hanya tiga yang lolos fit and proper test.

Baca Juga: ASTI Rilis Survei Prapilbup Kediri, Bawaslu: Ada Potensi Langgar Prosedur

Ketiga bakal calon itu ialah Kades Tarokan Supadi, Wakil Bupati Kediri 2016-2021 Masykuri dan Bakesbangpol Kabupaten Kediri Mujahid. Kini DPC Gerindra Kabupaten Kediri sedang menunggu ketiga-tiganya untuk melengkapi persyaratan.

"(Persyaratan) yang pertama harus ada partai pengusungnya, karena Gerindra kan cuma dapat lima, minimal 10 (kursi di DPRD). Silakan berkoordinasi dengan partai-partai yang lain bisa untuk rekom sementara DPD, yang akan saya bawa ke DPP," tuturnya.

Arif mengatakan, ketiga bakal calon tersebut diberikan waktu hingga 25 Februari untuk melengkapi persyaratan. Jika tidak ada tindak lanjut dari ketiga-tiganya, maka DPC Gerindra Kabupaten Kediri akan membuka penjaringan ulang.

"Kalau memang deadline waktunya yang kita berikan ke teman-teman calon (yang mengikuti penjaringan di DPC Gerindra Kabupaten Kediri) tidak cukup, lha saya akan membuka (penjaringan) yang kedua, ya itu silakan Dhito melamar ke Gerindra," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri Dodi Purwanto memastikan Hanindhito Himawan Pramana atau Dhito akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Kediri Supadi Ditahan, Polisi: Bukan karena Politis

"Iya (rekomendasi untuk Dhito sudah final)" tegas Dodi saat dikonfirmasi Suara.com, Selasa (18/2/2020) lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait