facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Virus Corona Tak Masuk Gresik, Wakil Bupati Berdoa di Makam Sunan Giri

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 06 Maret 2020 | 17:48 WIB

Mau Virus Corona Tak Masuk Gresik, Wakil Bupati Berdoa di Makam Sunan Giri
Wabup Gresik Mohammad Qosim dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani berdoa di depan makam Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim. (BeritaJatim)

Mereka juga berdoa agar warga Gresik tidak terinfeksi virus corona.

SuaraJatim.id - Wabup Gresik Mohammad Qosim dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani berdoa di depan makam Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim agar wilayahnya tidak disusupi virus corona. Mereka juga berdoa agar warga Gresik tidak terinfeksi virus corona.

“Saya selalu berdoa agar masyarakat Gresik selalu sehat. Virus corona yang merebak saat ini agar tidak terpapar di Gresik, sehingga masyarakat Gresik terhindar dari penyakit yang membahayakan ini,” ujar Qosim di makam tersebut, Jumat (6/03/2020).

Ini adalah tradisi, kata Qosim. Tradisi ziarah wali merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang HUT ke 47 Pemkab Gresik, serta Kota Gresik ke 533.

“Kita berziarah kepada leluhur kita yang juga seorang Wali Allah Sunan Giri, dan Maulana Malik Ibrahim, serta Kanjeng Tumenggung Pusponegoro, Bupati pertama Gresik. Selain mendoakan beliau, kami juga berdoa kepada Allah agar Masyarakat Gresik selalu sehat,” ungkap Qosim.

Baca Juga: Lindungi Atlet, Kemenpora Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Sementara itu, Gus Yani mengemukakan tradisi ini harus dijaga terus meski sudah memasuki era globalisasi.

“Kendati sudah masuk era globalisasi tradisi ziarah ke makam Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim tidak boleh ditinggalkan,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait