Panik Virus Corona, Beberapa Kampus Malang Hentikan Perkuliahan

RR Ukirsari Manggalani
Panik Virus Corona, Beberapa Kampus Malang Hentikan Perkuliahan
Ilustrasi Kampus Universitas Brawijaya. [Suara.com/Aziz Ramadani]

Universitas Brawijaya lakukan ujian tanpa tatap muka atau metode daring take home exam.

SuaraJatim.id - Beberapa kampus di Malang, Jawa Timur dikabarkan dilanda panik Virus Corona. Beberapa kampus termasuk Universitas Brawijaya (UB), menghentikan sementara perkuliahan. Ini menyusul beredarnya kabar sterilisasi Gedung Bersama Teknik Industri (GBTI) FT UB, Jumat (13/3/2020) sore.

Informasi yang dihimpun Suara.com, perkuliahan di gedung kuliah bersama TI ditiadakan sejak sore. Kegiatan mahasiswa yang dijadwalkan Sabtu (14/3/2020) hari ini juga ditiadakan. Sementara di sisi lain, ada salah seorang warga Kota Malang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona.

Kajur TI UB, Oyong Novareza, tadi malam mengakui adanya kegiatan yang ditiadakan pada hari ini, yaitu Sabtu (14/3/2020).

"Untuk menghindari orang bertemu (Sabtu). Sedangkan Minggu kan libur, Senin normal ada UTS. Sebenarnya tidak panik," jelas Oyong Novareza.

Terpisah, Kepala Humas UB, Kotok Gurito mengaku masih mencari informasi lengkap. Ia berjanji segera memberi penjelasan resmi setelah mendapatkan informasi detail yang ramai di media sosial.

"Kami belum dapat memastikan apakah mahasiswa tersebut benar terjangkit Virus Corona, karena belum ada laporan yang masuk ke kami. Memang di beberapa media sosial viral. Namun kebenaran akan adanya suspect tersebut juga dikatakan masih belum jelas," terang Kotok Gurito.

Sementara agara kegiatan UTS tetap berjalan, lanjut Kotok Gurito, UB akan melaksanakan UTS dengan metode daring take home exam.

"FT UB tidak lockdown, FT UB hanya mengantisipasi dengan melaksanakan UTS metode daring take home exam, tidak dengan tatap muka," jelasnya.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS