Hanyut di Sungai, Hadi Ditemukan Tewas di Pintu Air Waduk Siman Kediri

Bangun Santoso
Hanyut di Sungai, Hadi Ditemukan Tewas di Pintu Air Waduk Siman Kediri
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Nur Hadi tenggelam diduga karena penyakit epilepsinya kambuh

SuaraJatim.id - Nur Hadi (45), warga Dusun Siman, Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang hilang tenggelam di Sungai Harinjing akhirnya ditemukan. Jasadnya ditemukan di pintu masuk air Waduk Siman.

Berdasarkan hasil identifikasi, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Korban dinyatakan tewas karena kecelakaan atau tenggelam di Sungai Harinjing Kediri, diduga setelah penyakit epilepsinya kambuh.

"Pukul 21.30 WIB (Selasa malam) korban ditemukan 30 meter dari pintu masuk utama air Waduk Siman," jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, Rabu (18/3/2020).

Kejadian ini berawal saat korban berpamitan mandi di Sungai Harinjing Kediri sekitar pukul 15.00 WIB. Sejam kemudian orang tua korban mencari keberadaan yang bersangkutan di sungai namun tidak ketemu.

Orang tua korban hanya menemukan tongkat yang kerap dibawa korban. Akhirnya orang tua korban mengajak kerabat dan warga mencari keberadaan korban dengan menyisir Sungai Harinjing hingga Waduk Siman Kediri.

Dalam pencarian tersebut mereka menemukan sandal korban di dalam Waduk Siman. Oleh karenanya, mereka berkeyakinan korban terseret arus hingga ke waduk. Mereka lantas melaporkan kejadian ini ke aparat.

"Setelahnya Pemdes Siman, URC BPBD Kabupaten Kediri, Polsek, Koramil dan Pemerintah Kecamatan Kepung dengan dibantu masyarakat melaksanakan pencarian korban di pintu masuk air ke Waduk," tuturnya.

Hingga akhirnya korban ditemukan tak bernyawa. Adapun penyebab korban hanyut di Sungai Harinjing Kediri diduga karena penyakit epilepsinya kambuh. "Korban memang punya riwayat penyakit epilepsi," tutup Slamet.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS