Persik Kediri Tetap Gelar Latihan Rutin di Tengah Wabah Corona

Pebriansyah Ariefana
Persik Kediri Tetap Gelar Latihan Rutin di Tengah Wabah Corona
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo (kanan) memberikan keterangan seusai timnya dibungkam Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (14/3/2020).

Tim pelatih juga meminta pemain mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19.

SuaraJatim.id - Skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri, tetap menggelar latihan rutin di tengah mewabahya virus corona. Latihan itu digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri dengan memakai skema internal game.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengatakan dalam sesi latihan rutin ini skuadnya selalu dipantau dokter. Tim pelatih juga meminta pemain mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19.

"Sama dengan yang diimbau oleh pemerintah, dan kita (Persik Kediri) selalu meminta dokter memantau aktivitas tim," jelas coach Joko Susilo kepada Suara.com, Minggu (22/3/2020).

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah, mengatakan ada dokter yang mengawasi pemain saat sesi latihan rutin digelar. Salah satu tugas dokter itu ialah mengukur suhu tubuh pemain.

"Hari ini libur, besok latihan. Ada pengawasan dari dokter untuk mengukur suhu tubuh," terangnya.

Baz, demikian Anwar Bahar Basalamah akrab disapa, menuturkan sejauh ini latihan rutin Persik Kediri tidak terganggu dengan mewabahya virus corona. Persik tetap menggelar latihan.

"Masih (menggelar latihan rutin). Hanya training center (di Trenggalek) dan uji coba yang dibatalkan. Latihan rutin berupa internal game saja," sebutnya.

Sebagai informasi, Persik Kediri memang sempat mengagendakan training center di Pantai Prigi Trenggalek beberapa waktu lalu. Namun agenda itu dibatalkan karena kini mewabah virus corona.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS