Kediri dan Gresik Jadi Zona Merah Virus Corona di Jawa Timur

Pebriansyah Ariefana
Kediri dan Gresik Jadi Zona Merah Virus Corona di Jawa Timur
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi keterangan kepada wartawan usai melayat di rumah duka Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, Kampung Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (26/3/2020). [Suara.com/Baktora]

Sehingga data yang sebelumnya tercatat sebanyak 2003 menjadi 3055 orang dengan kasus ODP.

SuaraJatim.id - Jumlah pasien positif Covid-19 di Jawa Timur kembali mengalami pelonjakan. Per hari Kamis (26/3/2020), total keseluruhan pasien positif ada sebanyak 59 orang.

Data yang dihimpun, pasien positif terbanyak ada di Surabaya sebanyak 33 pasien. Magetan 8 pasien, Sidoarjo 8 pasien, Kota Malang 2 pasien, Kabupaten Kediri 2 pasien, Gresik 1 pasien dan Blitar juga 1 pasien. Jika di total sebanyak 59 pasien.

"Yang terkonfirmasi postifi Covid-19 di Jatim untuk hari ini tercatat 59 orang. Kemarin 51 orang, jadi ada tambahan 8 orang yang positif," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Kamis (26/3/2020).

Khofifah menyebut, delapan tambahan pasien tersebut berasal dari tiga daerah yakni Surabaya dua orang, Sidoarjo tiga orang, dua Kabupaten Kediri dan Gresik satu orang. Dua daerah baru masuk dalam zona merah.

"Kalau kita lihat dari peta sebaran yang ditampilkan maka Kabupaten Kediri dan Gresik jadi Zona merah," ujarnya.

Sementara itu, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim tercatat 221 orang. Ada tambahan dari sebanyak 76 orang dari data 145 orang sebelumnya.

Kemudian untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tambahannya cukup banyak yakni 1052 orang. Sehingga data yang sebelumnya tercatat sebanyak 2003 menjadi 3055 orang dengan kasus ODP.

"Ini adalah data yang tercatat sampai pukul 16.00 WIB. Untuk bisa melihat datanya secara detail bisa mengunjungi web infocovid19.jatimprov.go.id," kata Khofifah.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS