Tak Pernah ke Mana-mana, Bayi 1,5 Tahun di Probolinggo Positif Corona

Reza Gunadha
Tak Pernah ke Mana-mana, Bayi 1,5 Tahun di Probolinggo Positif Corona
Peta Kabupaten Probolinggo dan Sebaran Kasus Covid-19, Per-Minggu (26/04/2020). [Suaraindonesia]

"Untuk riwayat dan kondisinya ini yang masih kami perdalam. Sejauh yang kami peroleh yang bersangkutan itu tidak dari mana-mana,"

SuaraJatim.id - Persebaran kasus virus corona covid-19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terus meluas. Selain menjangkit orang dewasa, seorang balita usia 1,5 tahun, juga terinfeksi Virus Corona.

Balita itu berasal dari Desa Tamansari, Kecamatan Dringu. Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo mengkonfirmasi balita tersebut positif covid-19.

Namun tidak diketahui bagaimana balitu itu tertular. Bahkan riwayat perjalanan dan kontak fisik dengan epicentrum dan pasien positif corona juga tidak diketahui.

"Untuk riwayat dan kondisinya ini yang masih kami perdalam. Sejauh yang kami peroleh yang bersangkutan itu tidak dari mana-mana," tulis Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto, dalam rilis resmi, Minggu malam (26/04/2020).

Sementara untuk proses pemeriksaan Swab berikutnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 harus menunggu antrian cukup panjang di Jawa Timur.

"Motivasi dan Swab sekali lagi kita lakukan. Kita harus menunggu betul antrian yang sangat luar biasa di Jawa Timur," imbuh dr. Anang dalam rilisnya yang diterima Suaraindonesia.co.id.

Hingga Minggu malam (26/04/2020), data sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo tercatat sebanyak 382 ODP, 42 orang PDP dan 17 orang positif corona.

Setiap data baik ODP, PDP dan Positif Corona terdapat penambahan.

Termasuk 1 pasien balita 1,5 tahun yang terkonfirmasi positif Corona, tanpa diketahui riwayat perjalanan dan kontak fisiknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS