Getol Tadarusan saat Corona, Penghuni Rutan Khatam 2 Juz dalam Sepekan

Agung Sandy Lesmana
Getol Tadarusan saat Corona, Penghuni Rutan Khatam 2 Juz dalam Sepekan
Para tahanan saat menggelar tadarusan di Rutan Medaeng, Surabaya. (beritajatim/ist).

"...mereka digilir bergantian untuk melakukan tadarus tiap malam dengan tetap mengedepankan prosedur kesehatan yakni jaga jarak alias social distancing."

SuaraJatim.id - Adanya wabah Corona di bulan suci Ramadan tak menyurutkan niat bagi para tahanan di Rutan Klas 1 Medaeng Surabaya untuk melaksanakan ibadah. Bahkan, para tahanan ini makin khusyuk mengaji secara bersama.

Melansir Berita Jatin, selama masuk bulan puasa, orang yang bermasalah dengan hukum ini rutin menggelar taduran setiap malam, dari jam 20.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Medaeng Akhmad Nur Dukha menyampaikan, para tahanan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak untuk mencegah penularan virus Corona.

“Ada sekitar 20 warga binaan yang tiap malam mengikuti tadarus, mereka digilir bergantian untuk melakukan tadarus tiap malam dengan tetap mengedepankan prosedur kesehatan yakni jaga jarak alias social distancing,” kata dia, kemarin.

Yang membuat kagum, meski mereka tersandung masalah hukum namun mampu mengaji sekitar dua juz dalam seminggu.

Dukha menambahkan, kegiatan ini merupukan rutinitas setiap bulan Ramadan di Rutan Medaeng. Ini yang membuat nuansa Ramadan sangat terasa di rutan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS