2 Hari Kabur, 3 Pembunuh Penata Busana di Jember Tertangkap

Bangun Santoso
2 Hari Kabur, 3 Pembunuh Penata Busana di Jember Tertangkap
Ilustrasi penangkapan. (Foto: AFP)

Gerry ditemukan tewas berlumur darah dengan luka di bagian kepala dan berposisi tengkurap di kamar rumahnya, Jumat (15/5/2020)

SuaraJatim.id - Hanya butuh waktu dua hari bagi aparat Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, membekuk tiga pelaku pembunuhan Yohanes Satriyo Leonardo Gerry (36), seorang fashion stylist atau penata busana.

Dilansir dari Beritajatim.com, tiga pelaku itu adalah warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, berinisial MM (27), AC (21) dan DC (19). Polisi menyita satu unit mobil mobil Datsun Go Nopol P 1268 GX, tiga pakaian pelaku, sebuah pisau, sebuah tabung gas tiga kilogram, dan sebuah dos book ponsel.

Mereka membawa kabur mobil Gerry. “Pelaku terekam CCTV tetangga depan rumah korban,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kaliwates Komisaris Edy Sudarto.

Mereka dibekuk setelah informasi adanya transaksi mobil Datsun Go milik Gerry masuk ke polisi, Minggu (17/5/2020) siang. Polisi membekuk MM dan AC lebih dulu. Keduanya mengaku bahwa mobil itu milik Gerry. Sementara DC dibekuk saat berada di rumahnya.

Gerry ditemukan tewas berlumur darah dengan luka di bagian kepala dan berposisi tengkurap di kamar rumahnya, Jumat (15/5/2020). Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Fran Dalanta menduga Gerry dianiaya.

“Kami mengamankan beberapa barang yang kami duga digunakan pelaku,” katanya.

Selain itu mobil Gerry tidak ada di tempat. “Keluarga korban mengatakan mobil korban tak ada. Masih kami lakukan penyelidikan,” katanya.

Diketahui, keluarga tidak bisa menghubungi Gerry selama dua hari sebelum ditemukan tewas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS