Jatim Zona Merah Corona, Jansen PD ke Warga: Nang Omah Ae, Wes Bahaya Tenan

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Jatim Zona Merah Corona, Jansen PD ke Warga: Nang Omah Ae, Wes Bahaya Tenan
Kota Surabaya menjadi daerah paling banyak terdapat pasien positif virus corona.

Surabaya telah ditandai dengan warna hitam pekat karena menjadi wilayah dengan jumlah kasus virus corona tertinggi.

SuaraJatim.id - Melonjaknya kasus virus corona baru atau Covid-19 di Jawa Timur turut menyita perhatian politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

Jansen Sitindaon mengungkap keprihatinannya selepas melihat peta persebaran Covid-19 di Jawa Timur yang secara keseluruhan didominasi warna merah.

Melalui akun Twitter pribadinya, Jansen Sitindaon menuliskan cuitan berbahasa Jawa yang berisi imbauan agar warga Jawa Timur tetap disiplin menaati peraturan jaga jarak sosial.

"Ndelok peta persebaran iki, hati-hati tenan kabeh dulur-dulur. sing nang Suroboyo dan Jatim. Patuhi aturan. Ojo metu-metu, ojo kumpul-kumpul, ojo cangkrukan sek. Nang omah ae", cuitnya seperti dikutip Suara.com, Selasa (2/6/2020)

(Melihat peta persebaran iki, hati-hati untuk semua saudara-sudara di Surabaya dan Jatim. Patuhi aturan, jangan keluar rumah, berkumpul dan nongkorong dahulu. Di rumah aja -- red).

Masih mengacu peta yang sama, Jansen Sitindaon lantas mengatakan bahwa area Jatim khususnya Surabaya telah masuk dalam kategori sebagai zona sangat berbahaya.

Apalagi, wilayah Surabaya telah ditandai dengan warna hitam pekat karena menjadi wilayah dengan  jumlah kasus virus corona tertinggi. Sementara kota lainnya diberi tanda merah.

Untuk itu dengan melihat kondisi tersebut, Jansen Sitindaon pun berharap supaya seluruh warga Jatim diberi kesehatan dan terhindar dari virus corona.

"Wes ditahap parah dan bahaya tenan iki. Suroboyo ae wes ireng. Liane malah we abang kabeh. Sehat kabeh dulur-dulur nang Jatim," imbuhnya

(Ini sudah ditahap dam membahayakan sekali. Surabaya saja (petanya) sudah hitam. Daerah lain malah sudah merah semua. Semoga semua saudara-saudara di Jatim sehat --red).

Cuitan Jansen soal Jatim zona merah corona. (Twitter/@jansen_jsp)
Cuitan Jansen soal Jatim zona merah corona. (Twitter/@jansen_jsp)

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi cap Surabaya sebagai kawasan zona paling merah atau zona merah tua di Jawa Timur. Hal itu dikatakannya saat update data perkembangan kasus Covid-19 di Jatim pada Senin (1/6/2020) malam.

Surabaya jika dilihat dalam peta sebaran Covid-19 di Jatim sudah berwarna hitam pekat. Ini karena jumlah kasus positif di Surabaya sudah di atas angka 1.025. Sedangkan, Sidoarjo berwarna merah tua, karena kasus positifnya di rentang angka 513-1024 kasus. Untuk Gresik berwarna merah karena kasusnya di rentang 129-256.

Hingga Senin (1/9) malam, dilaporkan bahwa jumlah pasien positif virus corona di Jawa Timur mencapai 4.920 orang. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 24.737 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6.687 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS