Tak Bisa Berenang, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas Nyangkut di Pohon Bambu

Rizki Nurmansyah
Tak Bisa Berenang, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas Nyangkut di Pohon Bambu
Petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait tewasnya bocah sembilan tahun di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (2/6/2020). [Foto: Suara Indonesia]

Korban diduga tenggelam hingga meninggal dunia karena tidak bisa berenang saat mandi di sungai.

SuaraJatim.id - Aal, bocah berusia sembilan tahun asal Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tewas saat mandi di sungai kecamatan setempat pada, Selasa (2/6/2020).

Korban diduga tenggelam hingga meninggal dunia karena tidak bisa berenang saat mandi di sungai.

Kejadian berawal ketika korban bersama 7 temannya berangkat memancing di tepi sungai sekitar jam 08.00 WIB.

Pada saat memancing, mereka kemudian berenang di sungai tersebut.

Seorang warga yang tengah mencari pasir yang melihat para korban kemudian mengingatkan mereka agar jangan berenang di sungai kalau tidak bisa berenang.

Jarak antara pencari pasir tersebut sekitar 200 meter. Namun korban dan teman-temannya tetap nekat berenang.

Sekitar 20 menit kemudian, korban hanyut. Teman-teman bocah malang tersebut sontak berteriak minta pertolongan dan berlari mencari bantuan ke warga sekitar sungai.

"Memang benar telah terjadi peristiwa orang tenggelam," Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring melalui Kapolsek Gandusari AKP Rohadi, dilansir dari Suara Indonesia—jaringan Suara.com—Selasa (2/6/2020).

"Seketika itu warga yang datang ke lokasi langsung berenang untuk menolong korban. Sedangkan S (pencari pasir), berlari dan menolong teman korban. Dan beruntung teman-teman korban berhasil diselamatkan."

"Namun nahas Aal (korban) tidak bisa tertolong. Pada saat ditemukan, kondisi korban menyangkut dibambu yang berjarak 100 meter dari tempat awal berenang," terang Rohadi.

Setelah ditemukan, bocah 9 tahun asal Trenggalek itu sempat dibawa ke pinggir sungai. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis korban sudah meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS