Satu Kecamatan di Pulau Bawean Masuk Zona Merah Covid-19

Chandra Iswinarno
Satu Kecamatan di Pulau Bawean Masuk Zona Merah Covid-19
Ilustrasi corona dan peta Indonesia

Dengan demikian, tinggal tiga kecamatan yang masih bertahan di zona hijau, yakni Kecamatan Tambak, Dukun dan Panceng.

SuaraJatim.id - Kecamatan Sangkapura yang berada di Pulau Bawean Kabupaten Gresik kini menjadi zona merah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Lantaran satu Warga Desa Sidogedungbatu terpapar Virus Corona.

Dengan demikian, tinggal tiga kecamatan yang masih bertahan di zona hijau, yakni Kecamatan Tambak, Dukun dan Panceng.

Berdasarkan data terbaru, pada Selasa (2/6/2020), ada tambahan 5 kasus baru, yakni di Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti ada 2 orang, satu diantaranya meninggal dunia.

Selanjutnya, satu warga asal Desa Manyar Sidorukun, Kecamatan Manyar, satu warga asal Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik dan satu warga asal Kecamatan Sangkapura.

"Penambahan positif ini empat orang merupakan data PDP dan satu OTG," ujar juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Gresik Saifudin Ghozali seperti dilansir Suaraindonesia.co.id-jaringan Suara.com pada Selasa (2/6/2020).

Meski demikian, tidak dijelaskan secara detail para pasien itu dirawat di rumah sakit (RS) mana. Demikian pula hasil tracing.

Sementara data OTG terbaru sebanyak 270 orang, ODR 1132 yang lepas pengawasan 1111. Kemudian, ODP 1191 dalam pantauan 145 orang, 1046 dinyatakan selesai dipantau.

Sementara data PDP sebanyak 254 orang, 97 dalam pengawasan, 150 selesai diawasi dan 7 meninggal. Yang terpapar Covid-19 sebanyak 183 orang, 14 dinyatakan sembuh, 149 dirawat dan 20 meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS