Totalitas! Viral Anak Tabuh Kendang Sambil Disuapi Saat Manggung

Reza Gunadha | Rifan Aditya
Totalitas! Viral Anak Tabuh Kendang Sambil Disuapi Saat Manggung
Viral Anak Tabuh Kendang Saat Manggung Sambil Disuapi (Twitter)

Anak laki-laki yang menjadi penabuh kendang ini bernama Izull. Ia berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemain gendang cilik baru-baru ini menjadi perbincangan warganet hingga viral di media sosial.

Hal yang menjadi sorotan adalah saat si anak laki-laki itu menabuh gendang sambil disuapi makan oleh orang tuanya. Video tersebut dibagikan oleh akun @kismin666oys ke Twitter pada Senin (29/6/2020).

"Definisi dari kata passion yg sebenarnya" tulis @kismin666oys mengomentari aksi anak tersebut, dikutip Suara.com, Rabu (1/7/2020).

Anak laki-laki yang menjadi penabuh kendang ini bernama Izull. Ia berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam video tersebut, Izull tampak sangat handal bermain gendang. Ia silih berganti menabuh tiga kendang di depannya mengikuti tempo musik.

Izull bahkan tidak perlu melihat posisi kendang yang ditabuhnya. Lalu saat giliranya menabuh kendang selesai, Izull melahap makanan yang disuapi oleh orang tuanya.

Video selengkapnya terdapat dalam kanal YouTube IZULL Kendang Cilik Banyuwangi yang diunggah pada 7 Januari 2020. Saat itu, Izull sedang mengiringi lagu berjudul "Gede Roso".

Izull juga pernah diundang ke beberapa program televisi karena videonya menabuh kendang sambil disuapi viral.

Orang tua Izull kemudian membentuk grup musik atau orkes bernama "Izull Music" guna menyalurkan hobi si anak.

Saat hadir di acara Hitam Putih pada 3 Februari 2020 lalu, ayah Izull mengaku pendapatan yang diperoleh dari orkes musik itu lebih tinggi dari pada penghasilannya sebagai petani.

Hingga Rabu (1/7/2020), unggahan akun Twitter tersebut telah mendapat sekitar 12.000 retweet dan 30.000 like. Rata-rata warganet memuji aksi tukang kendang cilik ini.

"Itu totalitas tanpa batas," ujar @frappeblend.

"Ibuk berkata: boleh ngendang tapi maem dulu," komentar @fauxzee.

"Aku salut sama mamahnya yang sangat suppotif, kalau ada yang kenal mamahnya salamin ya. Bilangin aku salut banget sama mamahnya," kata @saputri_dewi1.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS