Bikin Geger! Ribuan Pil Koplo Berceceran di Jalanan dari 9 Tas Kresek

Chandra Iswinarno
Bikin Geger! Ribuan Pil Koplo Berceceran di Jalanan dari 9 Tas Kresek
Ada sembilan tas kresek yang terjatuh di jalanan Dusun Sekaran Kidul, masing-masing kresek berisi seribuan pil koplo. [Dok Polisi]

Ada sembilan tas kresek yang terjatuh di jalanan Dusun Sekaran Kidul, masing-masing kresek berisi seribuan pil koplo.

SuaraJatim.id - Ribuan Pil Double L atau yang lebih dikenal dengan pil koplo ditemukan berserakan di jalanan Dusun Sekaran Kidul, Desa Sekaran, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Temuan tersebut sontak membuat warga setempat geger.

Kapolsek Pagu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hariyanto menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (20/7/2020) sekitar pukul 17.45 WIB. Pil koplo itu diduga milik pengendara sepeda motor suzuki satria yang tercecer di jalanan.

"Ketika itu ada orang naik Satria hitam, gawe (memakai) helm, pakai masker, jaketan. Terus di perempatan, sebelah perempatan Dusun Sekaran Kidul iku barange (itu barangnya) jatuh," ujar Hariyanto ke SuaraJatim.id, Selasa (21/7/2020).

Ada sembilan tas kresek yang terjatuh di jalanan Dusun Sekaran Kidul, masing-masing kresek berisi seribuan pil koplo. Pengendara suzuki satria tersebut sempat mencoba mengambil tas kresek yang terjatuh, namun tak jadi.

"Karena waktu itu ada warga saya tahu (barang) jatuh, sama dia ditunggu, karena pile uakeh (pilnya banyak), tercecer. Seng pemilik kimeng arepe mbalik nggak wani, langsung melayu (si pemilik tadi mau balik nggak berani, langsung lari)," jelasnya.

Setelahnya warga setempat melaporkan temuan ribuan pil koplo yang tercecer ke Kepala Dusun setempat. Oleh Kepala Dusun Sekaran Kidul temuan tersebut dilaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Pagu, Kabupaten Kediri.

"Sampai sekarang belum ada tersangkanya," ujar Hariyanto.

Aparat kepolisian, kata Hariyanto, masih menelusuri kasus tersebut. Terkini pihaknya mencoba mencari closed circuit television (CCTV) yang berada di sekitar lokasi. Sebab hingga kini aparat belum mengetahui identitas pengendara Satria.

"Kita sekarang sedang mengecek apakah ada yang punya CCTV di sekitar lokasi atau nggak," katanya.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS