Nasdem Ajukan Anak Dahlan Iskan Dampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya

Chandra Iswinarno
Nasdem Ajukan Anak Dahlan Iskan Dampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya
Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda ditemui wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (10/5/2019) [Suara.com/Adie Prasetyo]

Alasan dipilihnya Presiden Persebaya tersebut, lantaran sosoknya yang millenial dan cocok mendampingi Machfud yang mewakili unsur birokrat dan teknokrat.

SuaraJatim.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Surabaya mengajukan anak mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Azrula Ananda untuk mendampingi Calon Wali Kota Machfud Arifin dalam Pilkada Kota Pahlawan tersebut.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya Robert Simangunsong mengatakan, partai besutan Surya Paloh tersebut secara resmi sudah serahkan nama Azrul Ananda kepada Tim Pemenangan Machfud Arifin.

"Jadi calon Wakil Wali Kota dari Partai Nasdem secara resmi sudah kami serahkan ke tim Pemenangan, ke Gus Amik secara tertulis sudah final yaitu Azrul Ananda," ujarnya saat ditemui SuaraJatim.id di kantor Partai Nasdem Kota Surabaya pada Selasa (28/7/2020) sore.

Alasan dipilihnya Presiden Persebaya tersebut, lantaran sosoknya yang millenial dan cocok mendampingi Machfud yang mewakili unsur birokrat dan teknokrat.

"Kenapa Azrul Ananda? Karena kami menganggap dari unsur birokrat dan teknokrat-nya sudah dimiliki oleh Pak Machfud Arifin. Kita mencari dari millennial, supaya nanti sinerginya bisa membangun Surabaya lebih baik, di mana di sana unsur pemudanya, unsur millenial-nya ada di pemerintahan kota, sehingga masyarakat dalam menyampaikan hal apa yang perlu dibangun itu lebih cepat," ujarnya.

Selain itu, Robert mengemukakan, sosok Azrul merupakan tokoh milenial yang sukses dan juga memiliki kekuatan jaringan media dan kaum muda di Kota Pahlawan.

"Karena dari pertimbangan kita Azrul adalah seorang millenial yang sukses, karena dia pernah jadi pimpinan media, dia juga pernah mengangkat olahraga basket dan saat ini dia jadi Presiden Persebaya juga berhasil, beliau juga dikenal oleh millenial Surabaya," katanya.

Selain itu, Partai Nasdem dikemukakannya sudah melakukan survei terhadap nama Azrul Ananda sebagai calon wakil wali kota untuk mendampingi mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Provinsi Jatim tersebut.

"Kurang lebih 53 persen sebagai calon pemilih yang berumur 45 tahun ke bawah (memilihnya). Partai Nasdem ingin Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya bisa memenangkan pertarungan di 9 Desember (2020) nanti," ungkapnya.

Nasdem sendiri sudah melakukan rapat internal, soal pemilihan calon wakil wali kota dan hasilnya menganggap Azrul, sebagai nama yang paling cocok disandingkan dengan Mantan Kapolda Jatim tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS