alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikepung Warga usai Tabrak Lari, Wajah dan Tubuh Eko Dilumuri Cat Tembok

Agung Sandy Lesmana Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:00 WIB

Dikepung Warga usai Tabrak Lari, Wajah dan Tubuh Eko Dilumuri Cat Tembok
Eko, pelaku tabrak lari saat ditangkap warga. (Beritajatim.com).

Karena kasihan saya langsung amankan sopirnya dan saya bawa sopir agar tak jadi korban pengeroyokan massal..."

SuaraJatim.id - Seorang pria bernama Eko Prasetyo (41) menjadi sasaran amuk warga di Jalan Mulyorejo Barat, Surabaya, Senin (17/8/2020) kemarin. Seluruh tubuh Eko dari wajah hingga kaki dicat warna biru gegara ulahnya menambrak kendaraaan.

Dikutip Suara.com dari Beritajatim.com, Selasa (18/8/2020), aksi itu terjadi setelah mobil Toyota Agya warna putih bernopol L 1228 HL yang dikendarai Eko terhenti saat melintas di jalan sempit seusai menabrak kendaraan lain di jalanan.

Pelaku tabrak lari itu lalu dikejar dan diteriaki warga. Setelah kendaraannya terjebak, warga yang membawa cat dan kuas pun langsung mengepung mobil yang dikemudikan Eko

Karena takut, Eko pun tak berani turun dan hanya berada di dalam mobil. Alhasil, warga yang geram pun mengamuk dan merusak kendaraan Eko menggunakan benda padat dan memecah kaca mobil.

Baca Juga: Brakk! Honda Jazz Ringsek Parah Tabrakan dengan Tronton, 3 Perempuan Tewas

“Tadi kita sama-sama satu jalur mau ke Jalan Mulyorejo Barat. Lah kok saya kena tabrak oleh mobil cukup keras, padahal jalan sedang macet. Terus di belakang mobil ada pengendara yang teriak mobil itu tabrak lari. Akhirnya ramai di kepung warga. Bahkan ada yang mengecat wajah si sopir,” kata Anto (28), pengendara yang turut menjadi korban tabrak lari Eko.

Karena ramai dan dikepung warga hingga merusak kaca, Anto pun mengaku langsung meminta sang supir turun. Sampai kaca pecah dan sopir diturunkan, Anto langsung menghalangi si sopir yang diamuk warga. Tak hanya pukulan dan pengerusakan kendaraan, warga yang sudah geram pun corat-coret wajah pelaku dengan cat tembok.

“Karena kasihan saya langsung amankan sopirnya dan saya bawa sopir agar tak jadi korban pengeroyokan massal. Akhirnya petugas datang saya serahkan ke petugas kepolisian dan petugas medis,” paparnya.

Sementara itu, seorang polisi Brigadir Jojo menjelaskan bahwa petugas baru mengamankan sang sopir. Untuk pemeriksaan akan dilakukan usai petugas medis membersihkan wajah pelaku yang terkena cat.

“Informasi sementara pelaku tabrak lari. Ada tiga korban dan salah satunya korban anak luka lecet di kepala. Kita akan periksa dulu bagaimana kronologi dan kebenarannya,” katanya di lokasi kejadian.

Baca Juga: Rumah di Kebon Jeruk Hancur Ditabrak Tronton Gegara Sopir Lupa Rem Tangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait