facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Manukan-Sememi Jadi Akses Utama ke GBT Surabaya Jelang U-20

Pebriansyah Ariefana Rabu, 19 Agustus 2020 | 00:05 WIB

Jalan Manukan-Sememi Jadi Akses Utama ke GBT Surabaya Jelang U-20
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Suara.com/Dimas)

Dengan rampungnya pembangunan box culvert tersebut, diharapakan bisa mengurai kemacetan arus lalu lintas dikawasan Surabaya barat.

SuaraJatim.id - Jalan Manukan-Sememi menjadi akses utama para pengendara motor ke Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk Piala Dunia U-20. Jalan tersebut sudah rapi dan bisa dipakai.

Diresmikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini langsung, proyek pembangunan saluran box culvert Manukan-Sememi sepanjang 2.960 Meter sudah bisa dilewati.

Dengan rampungnya pembangunan box culvert tersebut, diharapakan bisa mengurai kemacetan arus lalu lintas dikawasan Surabaya barat.

"Ini kawasan krusial, jadi setelah Kecamatan Manukan itu, kalau ini dibuka, itu pasti kosong (arus lalin tidak macet)," kata Risma kepada wartawan usai peresmian, Selasa (18/8/2020).

Baca Juga: Murid, Guru Hingga Gedung Sekolah di Surabaya Akan Diperiksa Sebelum Dibuka

Dengan rampungnya proyek box culvert di Manukan-Sememi ini, nantinya akan menjadi salah satu akses menuju stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Yang nantinya akan bisa terkoneksi ke Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB).

"Tahun ini, kita tembus ke perempatan di Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang ada fly overnya. Jadi ini bisa untuk akses ke GBT. Jadi bisa lewat tol dan lewat sini. Lewat biasanya (akses masuk Stadion) itu sudah kita lebarkan," imbuh Risma.

Ia menjelaskan fungsi dari pembangunan box culvert ini, memiliki dua fungsi sekaligus. Yakni untuk pematusan mengatasi problem banjir dan juga mengurangi kemacetan arus lalu lintas.

"Iya, kalau ini fungsinya dua. Untuk pematusan, banjir, hujan dan untuk akses lalu lintas," ungkap Risma.

Risma sempat menceritakan, dulu sebelum adanya box culvert dipasang, sering terjadi perdebatan antar warga bagian atas dengan bawah ruas jalan.

Baca Juga: Obat COVID-19 Buatan UNAIR Bikin 90 Persen Virus Corona Rontok

Jika hujan lebat, warga bagian bawah berusaha menutup saluran air yang menuju ketempatnya, dan warga dibagian atas, akan memprotes apa yang dilakukan warga bawah, karena air tak bisa mengalir, menyebabkan banjir yang cukup tinggi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait