facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Bungkam, Siapa EO Fun Bike yang Ada 'Jalur Gowes Gadis Desa-nya'?

Muhammad Taufiq Selasa, 15 September 2020 | 12:56 WIB

Pemkab Bungkam, Siapa EO Fun Bike yang Ada 'Jalur Gowes Gadis Desa-nya'?
Jalur Gowes Gadis Desa di Malang (Foto: Ist)

Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Malang dan Camat setempat sama-sama enggan menyebut nama EO-nya.

SuaraJatim.id - Pemkab Malang enggan mengungkapkan pemilik Event Organizer (EO) penyelenggara acara fun bike yang sempat viral dan kontroversial karena ada 'Jalur Gowes Gadis Desa-nya' di Kecamatan Karang Ploso, kabupaten setempat.

Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Malang dan Camat setempat sama-sama enggan menyebut nama EO-nya. "Saya tidak tahu," kata Camat Karang Ploso Indra Gunawan, Senin (15/09/2020).

Namun demikian Indra menjelaskan, acara gowes pada Minggu 6 September 2020 lalu itu diselenggarakan oleh paguyuban desa Kecamatan Karangploso.

Namun, dalam pelaksanaannya, termasuk mengatur jalur gowes, melibatkan pihak ketiga atau event organizer (EO). Namun lagi-lagi Indra mengaku tidak tahu menahu siapa nama EO-nya.

Baca Juga: Tak Terlacak, 2 Cewek di 'Jalur Gowes Gadis Desa' Bawaan Pengamen Foto?

Masalahnya dalam poster promosi yang viral di media sosial mencantumkan logo branding Kabupaten Malang. Apalagi kegiatan tersebut sempat dihadiri oleh bupati setempat, M Sanusi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara. Namun demikian, kegiatan tersebut bukan diselenggarakan pemerintah, melainkan EO. Namun Made sama dengan Indra, Ia enggan menyebutkan nama pihak penyelenggara.

Made juga membenarkan kalau Bupati Sanusi juga sempat hadir di sana. "Karena diundang, bupati pasti hadir. Tapi kita kan cuma diundang untuk pemberangkatan," katanya saat dihubungi suara.com.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait