Indeks Terpopuler News Lifestyle

Barcelona Tambah 'Islami' Kalau Benar Mohamed Salah Jadi Gabung

Muhammad Taufiq Rabu, 16 September 2020 | 12:22 WIB

Barcelona Tambah 'Islami' Kalau Benar Mohamed Salah Jadi Gabung
Para Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di American Express Community Stadium, Brighton. PAUL CHILDS / POOL / AFP

Kalau benar Salah jadi bergabung maka pemain muslim di La Blaugrana akan jadi tiga orang.

SuaraJatim.id - Musim kompetisi Laliga 2019-2020 ada dua memain beragama Islam di klub elite Spanyol, Barcelona. Mereka adalah Ousmane Dembele, pemain sayap asal Prancis dan Moussa Wague, bek kanan asal Senegal.

Kabar terbaru, Mohamed Salah, pemain muslim asal Mesir yang kini membela Liverpool dikabarkan sedang masuk radar perburuan El Barca. Kalau benar Salah jadi bergabung maka pemain muslim di La Blaugrana akan jadi tiga orang.

Beberapa waktu lalu, klub kebanggaan warga ibu kota Catalunya, negara bagian Spanyol tersebut dikabarkan terus memepet Liverpool untuk pembicaraan memboyong Salah. 

Kabar ini disampaikan mantan pemain internasional Belanda, Sjaak Swart. Dikutip dari Marca, Swart menyatakan kalau Ronald Koeman, pelatih Barca--julukan Barcelona--menginginkan pemain asal Mesir itu pindah markas dari Anfield ke Camp Nou.

"Saya tahu Koeman menginginkannya dan saya tahu Salah ingin pergi, tetapi saya tidak bisa mengungkapkan dari mana informasi itu berasal," kata Swart kepada Dazn Espana, channel olahraga setempat.

Kemudian, menurut Swart, Luis Suarez tampaknya akan pergi dari Barca. Untuk menggantikan posisinya, Lautaro Martinez menjadi kandidat terkuat. Namun Swart menegaskan Mohamed Salah lah yang menjadi target kuat Barca.

Terkait pemain muslim di Barcelona, Xavi Hernandez kepada koran terbitan Aljazair, El Heddaf, pernah mengatakan selama 17 tahun membela El Barca telah bekerja sama dengan pemain muslim.

Bahkan pemain yang identik dengan nomor punggung 6 itu mengaku takjub dengan kerelaan hati personel Barcelona yang beragama Islam seperti Eric Abidal, Seydou Keita, Yaya Toure dan Ibrahim Afellay. Mereka melaksanakan salat di mana saja.

"Seydou Keita beribadah di mana saja. Di ruang ganti. Saya, dan semua yang besar di La Masia, tidak merasa terganggu," kata Xavi dalam wawancara dengan El Heddaf, koran terbitan Aljazair.

"(Eric) Abidal, Yaya, dan Keita, sering terlihat beribadah bersama dalam ruangan. Jika ruangan terpakai, mereka shalat di ruang ganti, dan kami mencoba tidak melewati di hadapan mereka," kata Xavi melanjutkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait