Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Video Emak-Emak Temukan Kain Kafan yang Dicuri Dari Makam di Jombang

Muhammad Taufiq Senin, 21 September 2020 | 11:33 WIB

Heboh! Video Emak-Emak Temukan Kain Kafan yang Dicuri Dari Makam di Jombang
Viral video penemuan kain kafan yang dicuri di Jombang (Foto: Facebook)

Dari suara orang-orang yang berada di dalam video, penemunya adalah seorang emak-emak.

SuaraJatim.id - Kain kafan yang dicuri dari sebuah makam di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, akhirnya ketemu.

Kain tali pocong mayat ini ditemukan warga di pekarangan begitu saja. Dari suara orang-orang yang berada di dalam video, penemunya adalah seorang emak-emak.

Suara emak-emak itu mengaku awalnya tidak mengira kalau bungkusan plasti biru itu adalah tali pocong. Ia sempat mengira itu adalah sampah yang dibuang oleh orang iseng belaka.

Setelah dibuka ternyata ada kain putih. "Lho kok mambu wong mati (Lho kok bau orang mati)," kata si ibu dengan suara agak keras.

Kain kafan ini ditemukan di Dusun Sumberbeji sendiri. Video penemuan kain kafan mayat ini diunggah pemilik akun Facebook Cak Gun ke grup media sosial warga Jombang. Video ini diunggah kurang lebih setengah jam lalu.

Berikut ini videonya

Netizen yang melihat video berdurasi 30 detik itu segera menyerbunya dengan komentar beragam. Akun Facebook Ryder menulis begini:

"Sakjane yen pengen kain kafan mbakyo tuku dewe trs nggo selimut turu nang kuburan rasah nyolong yen ujung ujunge d buang."

Kemudian akun Maman Ciluk Baa berkomentar: "Tujuan e opo maleng gendeng iku.....nek terimo dibuwak maneh kain kafan e...."

Lalu akun Facebook Nia Ajh menulis komentar seperti ini: "Oalah sg nyolong wedi kuwater mayite kenek covit mgkne kafane dibuang mnh "

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait