Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Cemburu, Wanita Sidoarjo Ini Nekat Bakar Rumah Janda Anak Tiga

Muhammad Taufiq Kamis, 24 September 2020 | 16:17 WIB

Diduga Cemburu, Wanita Sidoarjo Ini Nekat Bakar Rumah Janda Anak Tiga
Ilustrasi kebakaran (Shutterstock).

Saat Maksum keluar rumah itu, pelaku lari ke arah timur atau ke arah sungai.

SuaraJatim.id - Seorang wanita berinisial KHO, warga Desa Kebonsari, Kecamatan Candi, Sidorajo, nekat membakar rumah seorang janda beranak tiga bernama Siti. Kebakaran melahap harta benda Siti, serta melukai anak-anaknya.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (23/09/2020) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Menurut Maksum, kakak Siti, kebakaran ini masih dalam rentetan masalah beberapa jam sebelumnya.

Awalnya, kata Maksum, Selasa malam 22 September 2020, sekitar pukul 21.00 WIB, perempuan berinisial KHO itu datang ke rumah Siti sambil marah-marah.

Kemarahan KHO itu berhasil diredam. Ia lantas pergi dari rumah Siti. "Sebelum nya wanita itu (KHO) marah-marah ke adik saya (Siti) dan saya suruh pergi. Akhirnya KHO itu pergi," katanya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring suara.com, Kamis (24/9/2020).

Lantas dini harinya terdengar orang minta tolong yang arahnya dari belakang rumah. Maksum pun keluar mencari sumber suara itu. Ia kaget bercampur panik ketika membuka pintu belakang rumah, ternyata api sudah membakar teras dan ruang tamu rumah Siti.

Saat Maksum keluar rumah itu, pelaku lari ke arah timur atau ke arah sungai. "Ketika melihat saya, pelaku langsung kabur ke belakang rumah," katanya menjelaskan.

Maksum tak mengejar pelaku, ia lebih memilih menyelamatkan adik dan tiga keponakannya di dalam rumah. Maksum menyelamatkan ke empat orang itu dengan cara menjebol pintu samping.

Akhirnya Siti bersama ketiga anaknya yakni Fisilmi Khafa (16), Safira (12) dan Aisyah (1) berhasil keluar dari kepungan api. "Rumah adik itu di tempati 4 orang, yakni adik saya dan tiga anaknya," katanya.

Sebelum melakukan aksi nekatnya itu, KHO membawa beberapa botol air mineral berisi pertalite. Awalnya KHO memecahkan kaca jendela dan menyiramkan pertalite ke ruang tamu rumah Siti.

Selanjutnya KHO membakar ranting kayu dan melemparkannya ke ruang tamu. Api pun langsung membakar ruang tamu seisinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait