alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Giliran Tim Machfud-Mujiaman Klaim Menang 20 Persen di Survei Poltracking

Muhammad Taufiq Kamis, 29 Oktober 2020 | 09:09 WIB

Giliran Tim Machfud-Mujiaman Klaim Menang 20 Persen di Survei Poltracking
Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, (Suara.com/Achmad Ali).

"Hasil survei internal kami dari lembaga Poltracking, pasangan Machfud Arifin - Mujiaman unggul 20 persen," kata Imam.

SuaraJatim.id - Pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman mengklaim unggul hingga 20 persen dari Paslon nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armudji. Klaim ini didasarkan pada survei Poltracking.

"Hasil survei internal kami dari lembaga Poltracking, pasangan Machfud Arifin - Mujiaman unggul 20 persen," kata Direktur Komunikasi dan Media Tim Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman, Imam Syafii, Rabu (28/10/2020).

Direktur Poltracking Hanta Yuda saat dikonfirmasi SuaraJatim terkait klaim tersebut tidak merespons. Demikian pula ketika dikirimi pesan melalui WhatsApp, Hanta tidak menjawab kendati pesan teks sudah terbaca.

Hasil survei Poltracking ini juga tidak ditemukan dalam website https://poltracking.com/. Biasanya lembaga survei ini selalu merilis hasil survei mereka di laman official website mereka.

Baca Juga: Hebat! Setiap Hari Warga Surabaya Ini Bersedekah 100 Porsi Makanan Gratis

Sebelumnya, klaim kemenangan juga disampaikan Sekjend DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ia menyatakan dalam survei pasangan Er-Ji unggul 6 persen dari pasangan Machfud-Mujiaman.

Survei ini dilakukan Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM). Peneliti PusdeHAM, Andik, sebelumnya telah membeber hasil surveinya pada awal Oktober lalu.

Hasil survei menunjukkan kalau pasangan Eri Cahyadi-Armudji unggul 6,5 persen dibanding lawannya, Machfud Arifin dan Mujiaman. Perinciannya, Eri Cahyadi-Armuji meraup 48,6 persen, sedangkan Machfud 42,1 persen. Adapun yang belum menentukan 9,3 persen.

Bahkan, pihak Jubir Erji sempat menyindir pasangan lawan tidak bisa tidur, setelah mengetahui adanya survei tersebut.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Baca Juga: E-INOBUS, Bus Listrik Ramah Lingkungan Produksi PT INKA Siap Dipasarkan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait