alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Abraham Damar Sambut Baik Kehadiran Jawato dan Prosper di Timnas Indonesia

Arief Apriadi Jum'at, 20 November 2020 | 18:05 WIB

Abraham Damar Sambut Baik Kehadiran Jawato dan Prosper di Timnas Indonesia
Pebasket asing berdarah AS-Bali, Brandon Jawato, melakukan shooting dalam latihan bersama Timnas Indonesia di di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (17/9/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Jawato dan Prosper akan memperkuat Timnas basket Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

SuaraJatim.id - Abraham Damar Grahita menyambut baik kehadiran Brandon Jawato dan Lester Prosper di Timnas Basket Indonesia. Kehadiran keduanya dianggap penting untuk meningkatkan kualitas skuat Garuda.

Jawato dan Prosper telah didaftarkan bersama 10 pemain lainnya sebagai penggawa Timnas basket Indonesia di windows kedua FIBA Asia Cup 2021. 

Dua pebasket impor itu sudah merampungkan proses naturalisasi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2020).

Brandon Jawato telah diverifikasi FIBA dan dianggap sebagai pemain lokal di laga-laga internasional. Hanya Lester Prosper yang bakal berstatus pemain naturalisasi.

Menurut Abraham Damar, kehadiran Jawato dan Prosper akan meningkatkan kekuatan tim. Prosper kuat sebagai big man, sementara Jawato bakal menambah dimensi serangan Timnas basket Indonesia.

Pemain Indonesia Patriots, Abraham Damar Grahita. [Dok. IBL]
Pemain Indonesia Patriots, Abraham Damar Grahita. [Dok. IBL]

"Brandon dan Lester ya seharusnya menambah kekuatan ya. Pasti size (ukuran tubuh) ya, karena dengan adanya Lester size serta pengalamannya dibutuhkan di game internasional," kata Abraham Damar saat dihubungi wartawan, Jumat (20/11/2020).

"Sementara energinya Brandon pasti berguna untuk kami. Menurut saya 12 pemain ini sudah pilihan pelatih, jadi sudah yang terbaik lah seharusnya."

Indonesia sendiri berada di Grup A pada ajang tersebuut. Pada windows kedua yang akan berlangsung di Manama, Bahrain, pada 28-30 November 2020, tim Merah Putih bakal bertarung dengan Thailand dan Korea Selatan.

Menurut Abraham, persiapan Timnas basket Indonesia sudah cukup matang. Sebelum berangkat, mereka telah menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Bandung, dan belakangan di GBK Arena, Jakarta.

"Persiapan timnas sudah matang, ya seharusnya bisa meraih hasil bagus di Bahrain, timnya sudah semua, oke sih," tandas Abraham.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait