alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mike Tyson Makan Rusa dan Bison Jelang Duel Eksibisi Lawan Roy Jones

Muhammad Taufiq Selasa, 24 November 2020 | 17:30 WIB

Mike Tyson Makan Rusa dan Bison Jelang Duel Eksibisi Lawan Roy Jones
Mike Tyson jelang menghadapi Roy Jones Jr. [Dok. Instagram@miketyson]

"Saya berhenti [dari vegan] karena pelatihan dan karena saya ingin tubuh saya terlihat seperti apa dan kekuatan yang ingin saya tunjukkan," kata Tyson.

SuaraJatim.id - Duel tinju bertajuk eksibisi antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr bakal tersaji akhir pekan ini, Sabtu (28/11/2020) malam waktu setempat atau Minggu (29/11/2020) siang WIB.

Duel pensiunan tinju kelas berat itu akan digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Berbeda dengan tinju profesional, duel petinju berumur 50 tahun ke atas hanya akan bergulir sebanyak delapan ronde.

Durasi masing-masing ronde juga dibedakan dari tinju profesional demi keamanan kedua belah pihak. Satu ronde hanya akan berlangsung selama dua menit.

Pertarungan terakhir Mike Tyson pada 2005 silam. Saat itu Tyson kalah dari Kevin McBride. Setelah itu Ia pensiun dari dunia tinju dan aktif di sejumlah kegiatan, termasuk membintangi film.

Baca Juga: Tinju Dunia: Jadwal Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Sementara bagi Roy Jones Jr, ini merupakan kali pertama dia kembali naik ring dalam dua tahun terakhir. Pertarungan terakhirnya di ring tinju adalah pada 2018.

Meski hanya bertajuk duel ekshibisi, Mike Tyson dan Roy Jones Jr sama-sama serius mempersiapkan diri menghadapi pertarungan ini.

Khusus Mike Tyson, eks juara dunia tinju kelas berat tak terbantahkan itu berlatih keras membentuk kembali bentuk tubuhnya ke 'mode pertarungan'.

Demi tetap bugar, Si Leher Beton --julukan Tyson-- bahkan rela meninggalkan kebiasaan vegetarian. Dia kembali makan daging, khususnya daging rusa untuk menambah kekuatan.

"Saya berhenti [dari vegan] karena pelatihan dan karena saya ingin tubuh saya terlihat seperti apa dan kekuatan yang ingin saya tunjukkan," kata Tyson dikutip dari The Sun, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Lawan Tyson: Jika Saya Mati dalam Tinju, Saya Mati Sebagai Orang Bahagia

"Saya hanya makan rusa dan bison-- makanan liar--dan saya mulai merasa bugar."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait