alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lawan Arah, Ambulans Pembawa Pasien Covid-19 Seruduk Motor di Banyuwangi

Chandra Iswinarno Kamis, 26 November 2020 | 18:39 WIB

Lawan Arah, Ambulans Pembawa Pasien Covid-19 Seruduk Motor di Banyuwangi
Ambulans pembawa pasien Covid-19 seruduk motor di salah satu persimpangan jalan di Banyuwangi. [FOTO: tangkapan layar CCTV]

Ambulans pembawa pasien covid-19 seruduk motor di persimpangan Jalan Brawijaya

SuaraJatim.id - Sebuah ambulans pembawa pasien Covid-19 seruduk motor di persimpangan jalan yang berada di Kabupaten Banyuwangi. Peristiwa tersebut sempat terekan kamera CCTV dan menjadi viral.

Dalam rekaman video berdurasi 11 detik, terlihat satu mobil ambulans berwarna kuning biru melawan arus dan menabrak seorang pengendara motor pada Kamis (26/11/2020).

Lokasi tabrakan tersebut diketahui berada di persimpangan lampu merah Jalan Brawijaya di Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Dalam tayangan CCTV, nampak jelas mobil ambulans tiba-tiba menyeberang ke lajur kanan jalan, menuju utara. Padahal, kondisi lalu lintas dalam video tersebut tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga: Jalur Tak Aman, Penumpang Ambulans Menjerit Saat Lewat Underpass Kentungan

Seteah melawan arus, ambulans tersebut melaju lurus di dekat median jalan. Saat lampu lalu lintas menunjukkan warna hijau, kendaraan dari arah berlawanan mulai berjalan.

Sejumlah kendaraan besar nampak menepi saat melihat ambulans tersebut, namun nahas sang pengendara motor tidak cukup waktu untuk melakukan pengereman.

Tabrakan pun terjadi tepat di atas zebra cross persimpangan setempat. Sebuah motor Honda PCX mengalami kerusakan parah.

Pun pengendara motornya tersungkur di jalan kemudian dilarikan ke RSUD Blambangan dengan pertolongan warga sekitar.

Beruntung, pengendara motor tersebut hanya mengalami luka lecet dan pecah di sekitar mulut.

Baca Juga: Berdayakan Kendaraan Masyarakat, Sumsel Sediakan 3.500 Ambulans

"Hei hei ayo tolong pak tolong sini. Ambulans rumah sakit Fatimah itu tadi. Ambulans tadi ambil jalur kanan. Ayo cepat dibawa ke RS Blambangan saja," kata seorang pria seperti dikutip Timesindonesia.co.id-jaringan Suara.com dalam video viral lain yang menunjukkan kejadian setelah tabrakan.

Dari pemeriksaan polisi, rupanya ambulans yang terekam CCTV menerjang arus dan menabrak seorang pengendara di Kabupaten Banyuwangi tersebut sedang membawa seorang pasien Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait