alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Jalani Karantina, Bupati Probolinggo Curhat Saat Terpapar Covid

Muhammad Taufiq Senin, 07 Desember 2020 | 21:26 WIB

Masih Jalani Karantina, Bupati Probolinggo Curhat Saat Terpapar Covid
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari saat jumpa pers (Suaraindonesia)

"Jadi rasanya itu ada sesuatu yang tidak biasa. Saya merasakan ngantuk, badan terasa lemas," imbuh Tantri.

SuaraJatim.id - Bupati Probolinggo Jawa Timur, Puput Tantriana Sari, menjadi kepala daerah kelima yang positif terpapar Covid-19. Sampai saat ini Bupati Puput masih menjalani karantina mandiri.

Dalam konferensi pers secara virtual, Ia curhat pengalamannya terpapar Covid-19, Senin (07/12/2020). Puput Tantri menceritakan awal mula dirinya mengalami gejala Covid-19 yang diketahui terjadi sejak Sabtu (21/11/2020).

Dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring suara.com, Ia menceritakan kalau tanda-tanda awal saat positif terjangkit Corona itu merasakan ngantuk di pagi hari menjelang siang.

"Tidak biasanya saya merasakan ngantuk luar biasa di pagi hari. Nah ini pukul 10.00 pagi saya ngantuk luar biasa, kalau di jam 01.00 malam (dinihari-red) saya anggap biasa," ungkapnya.

Baca Juga: Duhh! Sebanyak 27 Pekerja Metro TV Biro Surabaya Positif Covid-19

Kantuk itu mulanya dianggap Tantri karena kelelahan, sebab sebelumnya ia melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi.

"Jadi rasanya itu ada sesuatu yang tidak biasa. Saya merasakan ngantuk, badan terasa lemas," imbuh Tantri.

Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo itu kemudian melakukan Rapid Tes Antigen mandiri, hasilnya terdapat 2 tanda strip pada alat tes yang berindikasi reaktif.

Tes Swab pun dilakukan pada Senin (23/11/2020). Selanjutnya Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Probolinggo memastikan Bupati Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 kemudian segera membawa Bupati Tantri ke rumah sehat guna menjalani isolasi mandiri dan perawatan intensif.

Baca Juga: Habis Libur Panjang, Zona Merah Covid-19 di Jatim Bertambah Jadi 4 Daerah

Pasca melakukan isolasi mandiri selama dua pekan, Bupati Probolinggo kemudian dinyatakan sembuh pada Minggu (06/12/2020).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait