alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Congratulazioni! Juventus Juara Grup G dan Lolos, MU Malah Terlempar

Muhammad Taufiq Rabu, 09 Desember 2020 | 08:30 WIB

Congratulazioni! Juventus Juara Grup G dan Lolos, MU Malah Terlempar
Bek Juventus Leonardo Bonucci merayakan gol penentu kemenangan yang dicetaknya pada pertandingan Liga Italia melawan Torino yang dimainkan di Allianz Arena, Turin, Sabtu (5/12/2020). (ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA)

Juve mengakhiri babak penyisihan dengan koleksi 15 poin atau serupa Barcelona, tetapi menang head-to-head.

SuaraJatim.id - Juventus mengukuhkan posisinya sebagai juara Grup G Liga Champion. Si Nyonya Tua--julukan Juve--tampil luar biasa saat bertandang ke markas Barcelona dini hari tadi, Rabu (09/12/2020).

Dalam pertandingan itu, Juventus menang telak dengan skor 3-0. Hasil itu membuat tim asuhan Andrea Pirlo lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Juve mengakhiri babak penyisihan dengan koleksi 15 poin atau serupa Barcelona, tetapi menang head-to-head.

Sementara itu nasib sial dialami Manchester United. Salah satu klub elite Inggris ini dipastikan gagal lolos setelah dipermalukan tuan rumah RB Leizpig di Red Bull Arena, Jerman. Setan Merah kalah dengan skor 2-3.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Champions: MU Tak Lolos, Juventus Juara Grup

Kekalahan itu membuat Manchester United harus mengakhiri petualangannya di Liga Champions karena hanya duduk di peringkat ketiga di klasemen akhir Grup H dengan koleksi sembilan poin.

Poin Manchester United memang sama dengan Paris Saint-Germain, tetapi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah head-to-head dari wakil Prancis tersebut.

PSG sendiri masih berpeluang menambah koleksi poinnya setelah pertandingan menghadapi Istanbul Basaksehir ditunda akibat adanya insiden rasisme di lapangan.

Finis di peringkat ketiga jadi tamparan telak bagi Manchester United yang hingga matchday keempat Liga Champions terlihat bakal melaju ke fase gugur dengan mudah. Hasil ini membuat Iblis Merah harus puas melanjutkan petualangannya di Liga Europa.

Untuk melihat klasemen terbaru Liga Champions usai matchday keenam babak penyisihan grup Rabu (9/12/2020) dini hari tadi, bisa mengklik tautan berikut ini >>>>Klasemen Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi, Manchester United Gagal Lolos

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait