facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Fakta Baru Kematian 6 Laskar FPI, Komnas HAM Segera Panggil Polisi

Muhammad Taufiq Jum'at, 11 Desember 2020 | 16:06 WIB

Ada Fakta Baru Kematian 6 Laskar FPI, Komnas HAM Segera Panggil Polisi
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam memaparkan hasil riset Komnas HAM bersama Litbang Kompas di Kawasan Menteng Jakarta pada Rabu (4/12/2019). [Suara.com/M Yasir]

"Setelah itu kami juga akan melakukan pemanggilan kepada polisi untuk mendapatkan keterangan," kata Anam.

SuaraJatim.id - Setelah melakukan penyelidikan terhadap insiden penembakan yang dilakukan aparat kepolisian hingga menewaskan enam orang ajudan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Komnas HAM menemukan sejumlah fakta baru.

Berbagai temuan fakta di lapangan itu pun didapatkan setelah menelusuri Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemui sejumlah saksi-saksi.

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam menyebut pihaknya sudah mulai menelusuri TKP, yakni di KM 50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pihak FPI dan sejumlah saksi dimintai keterangan.

"Komnas telah melakukan penelusuran sejak lusa kemaren, lusa kami mengambil keterangan dari FPI dan saksi. Kemarin kami menyusuri TKP dan sekitarnya," ujar Anam saat dikonfirmasi, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga: Usut Kasus Pengawal Rizieq Ditembak Mati Polisi, DPR Bakal Panggil Kapolri

Anam menyebut hasil keterangan dari FPI dan pihak lainnya yang ditemui membawanya ke sejumlah fakta terbaru. Namun ia belum mau membeberkannya karena masih dipelajari lebih lanjut.

"Beberapa hal penting untuk merekonstruksi peristiwa kami dapatkan, namun masih perlu pendalaman," katanya.

Untuk kepentingan penyelidikan, Anam menyatakan pihaknya juga akan meminta keterangan dari kepolisian. Namun belum diketahui kapan pemanggilan akan dilakukan.

"Setelah itu kami juga akan melakukan pemanggilan kepada polisi untuk mendapatkan keterangan," katanya.

Baca Juga: Kecam Penembakan ke FPI, Arteria PDIP: Mereka Gak Mungkin Punya Senjata

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait