alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dilatih Shin Tae-yong, Striker Persik Ini Mengaku Fisiknya Makin Oke

Rauhanda Riyantama Sabtu, 02 Januari 2021 | 15:23 WIB

Dilatih Shin Tae-yong, Striker Persik Ini Mengaku Fisiknya Makin Oke
Penyerang Timnas Indonesia U-22, Septian Satria Bagaskara usai melakoni latihan bersama Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Senin (7/1/2019). [Suara.com / Adie PRASETYO]

Septian Satria Bagaskara sebelumnya mengikuti TC timnas U-23 arahan Shin Tae-yong.

SuaraJatim.id - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 kini telah selesai dilaksanakan. Pada TC kali ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain yang sebagian besar adalah alumni Timnas Indonesia di SEA Gamea 2019.

Selain itu, juru racik asal Korea Selatan ini juga memanggil beberapa nama senior dan wajah baru. Salah satunya adalah striker Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara.

Selama digembleng Shin Tae-yong, Septian menyatakan mendapat banyak pengalaman yang berharga. Fisik menjadi salah satu hal yang menurut sang pemain banyak mengalami perubahan.

"Awalnya saya harus adaptasi terlebih dahulu dengan Shin Tae-yong. Terlebih sebagai pemain kami beristirahat selama dua bulan. Jika menghadapi latihan berat pasti akan sulit," kata Septian Satria Bagaskara saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp.

Baca Juga: Harapan Besar Kiper Muda Persib Erlangga Setyo di 2021, Apa Itu?

"Tapi lama kelamaan saya bisa mengimbangi pola latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong,dan yang paling saya rasakan selama TC ini kondisi fisik saya jauh lebih baik dibandingkan kemarin," tambahnya.

Masih belum diketahui kapan skuat Timnas Indonesia persiapan SEA Games kembali kumpul. Namun yang pasti setelah ini Shin Tae-yong akan meninggalkan Tanah Air.

Pelatih berusia 51 tahun itu akan bertolak ke Spanyol memimpin TC skuat Timnas Indonesia U-19. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan berada di Negeri Matador sampai 31 Januari 2021.

Tak hanya latihan, David Maulana dan kawan-kawan rencananya akan melakukan lima pertandingan uji coba. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

Baca Juga: Resolusi Kiper Muda Persib di 2021: Raih Kepercayaan Shin Tae-yong

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait