alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini Tim DVI Polri Identifikasi Tiga Korban Sriwijaya Air SJ 182

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah Selasa, 12 Januari 2021 | 19:59 WIB

Hari Ini Tim DVI Polri Identifikasi Tiga Korban Sriwijaya Air SJ 182
Keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menyerahkan data ante mortem guna keperluan identifikasi di RS Polri, Jakarta, Senin (11/1/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Ada tiga korban yang bisa kami identifikasi dari empat kantong jenazah yang diserahkan kepada kami," kata Hudi.

SuaraJatim.id - Tim Disaster Victim Identification/DVI Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, hingga Selasa (12/1/2021) sore kembali berhasil identifikasi 3 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Tiga korban itu teridentifikasi dari 4 kantong jenazah.

"Ada tiga korban yang bisa kami identifikasi dari empat kantong jenazah yang diserahkan kepada kami," kata Kapus Inafis Bareskrim Polri, Brigjen Hudi S di RS Polri, Kramat Jari, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

Hudi menjelaskan, dari 4 kantong jenazah ternyata terdapat sejumlah bagian tubuh yang identik dengan satu korban. Korban tersebut yakni atas nama Asy Habul Yamin.

"Satu kantung jenazah itu ada bagian tubuh yang merupakan satu tubuh sehingga sebenarnya ini ada tiga korban yang kami dapatkan (hasil identifikasinya). Yang pertama adalah namanya Ashabul Yamin, ini teridentifikasi dari kantung mayat dengan nomor 0072 dan 0029," ungkapnya.

Baca Juga: Viral Suasana Penumpang Pesawat Usai Tahu Kecelakaan Sriwijaya Air SJ182

Lebih lanjut, Hudi mengungkapkan bahwa ketiga korban yang berhasil teridentifikasi hari ini semuanya terungkap berdasarkan hasil deteksi sidik jari dan data e-KTP.

Melalui proses tersebut lah kemudian terhadap 3 korban yang teridentifikasi ditemukan adanya 12 titik kesamaan dengan data-data yang dimiliki tim Inafis.

"Alhamdulillah kita temukan 12 titik kesamaan, sehingga bisa dinyatakan itu adalah identik," tuturnya.

Sebelumnya salah satu korban berhasil diidentifikasi yakni korban atas nama Okky Bisma.

Diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga: Usai FDR Berhasil Ditemukan, Tim SAR Kini Cari CVP Sriwijaya Air SJ 182

Pesawat bernomor registrasi PK-CLC jenis Boeing 737-500 itu sempat hilang kontak setelah take off dari Bandara Sukarno Hatta pada pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB.

SJ-182 hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait