alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sah! Ikfina Fahmawati Ditetapkan Sebagai Bupati Mojokerto

Muhammad Taufiq Sabtu, 23 Januari 2021 | 10:44 WIB

Sah! Ikfina Fahmawati Ditetapkan Sebagai Bupati Mojokerto
Pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra dikukuhkan sebagai bupati Mojokerto [Foto: Timesindonesia]

Pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra akhirnya resmi ditetapkan sebagai bupati Mojokerto periode 2021-2025 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto (KPU Mojoke

SuaraJatim.id - Pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra akhirnya resmi ditetapkan sebagai bupati Mojokerto oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto.

Penetapan istri dari Mustafa Kamal Pasha (MKP), mantan bupati periode sebelumnya, itu dilakukan di Hotel Grand Whizz Trawas, Jumat (22/1/2021). Penetapan itu tertuang dalam SK KPU Nomor: 5/PLTT22.7-KPT/3516/KPU/I/2021.

Namun demikian, Ikfina kemungkinan tidak akan genap menjabat selama lima tahun. Sebab pada 2024 akan kembali digelar pilkada serentak.

Artinya, bila benar akan terjadi seperti itu maka pasangan Ikbar hanya akan menjabat selama 3,5 tahun. Pilkada serentak 2024 digelar bersama Pemilu Presiden, DPR, DPD dan DPRD.

Baca Juga: KPU Mojokerto Tetapkan Ikfina Fatmawati dan Muhammad Al Barra Pemenang

Usai ditetapkan sebagai pemenang, Ikfina lantas memberi sambutan perdana setelah ditetapkan sebagai bupati ini. Ia menegaskan memiliki beberapa proyeksi program, salah satunya fokus pada pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Mojokerto.

"Kita akan lakukan pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Mojokerto," ungkapnya saat mengisi sambutan, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com.

Tidak luput dari perhatian Ikfina, beberapa bencana alam yang beberapa waktu lalu menimpa masyarakat. Bupati terpilih akan mengupayakan agar penanggulangan dan penanganan bencana di Mojokerto semakin baik lagi.

"Termasuk juga saat ini terjadi beberapa bencana di kabupaten Mojokerto yang harus kita selesaikan," jelasnya.

Bupati terpilih juga mengajak koordinasi kepada jajaran aparat dan pejabat publik yang hadir. Ikfina berharap ada keterjalinan yang harmonis di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Ini yang Bikin Sahrul Gunawan belum Ditetapkan sebagai Wabup Terpilih

"Hal tersebut tidak bisa hanya kita menyelesaikan, tentunya kita selesaikan bersama-sama. Ke depannya kita harus bisa menjalin kerjasama lebih baik lagi," terang Ikfina Fahwati, Bupati Mojokerto terpilih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait