alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Peringatkan Hujan Disertai Angin, Kilat dan Petir Hari Ini di Jatim

Muhammad Taufiq Senin, 08 Februari 2021 | 09:41 WIB

BMKG Peringatkan Hujan Disertai Angin, Kilat dan Petir Hari Ini di Jatim
Ilustrasi hujan disertai petir. [Shutterstock]

Peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang, kilat dan petir dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jatim.

SuaraJatim.id - Peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang, kilat dan petir dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Indonesia, khususnya Jatim untuk hari ini, Senin (08/02/2021).

Untuk wilayah Jawa Timur, BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Malang, Kota Batu, Kabupaten. Pasuruan, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Pamekasan.

Siang hingga sore hari, hujan serupa akan terjadi di wilayah Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Sedangkan malam hari di wilayah Pacitan, Kab. Blitar, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Dini hari di wilayah Tulungagung, Kab. Blitar dan Banyuwangi.

Baca Juga: Cuaca Jateng Hari Ini: Masih Berpotensi Hujan Lebat, Waspada Bencana!

Di DKI Jakarta wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang, yakni di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari, serta di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut dan Jakbar pada malam dan dini hari.

Seluruh informasi tersebut dikutip pada Senin pukul 03.00 WIB. Masyarakat dapat melihat informasi terbaru terkait prakiraan cuaca atau peringatan dini melalui laman www.bmkg.go.id.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait